Setelah Diejek, Kini PSSI Sebut JIS Berstandar FIFA, Elite Demokrat: Jilat Ludah Sendiri - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Setelah Diejek, Kini PSSI Sebut JIS Berstandar FIFA, Elite Demokrat: Jilat Ludah Sendiri

Setelah Diejek, Kini PSSI Sebut JIS Berstandar FIFA, Elite Demokrat: Jilat Ludah Sendiri 

KONTENISLAM.COM - Politisi Partai Demokrat Yan A. Harahap menyoroti pernyataan PSSI yang memuji Jakarta International Stadium (JIS) memenuhi standar FIFA.

Yan Harahap menyindir pihak PSSI menjilat ludahnya sendiri.

Hal itu disampaikan Yan Harahap lewat akun Twitter pribadinya, pada Rabu 14 September 2022.

"Lick your own spit (jilat ludahmu sendiri)," ujar Yan Harahap.

Lick your own spit https://t.co/SzYRTKENUz pic.twitter.com/SvoYiEzUcn
— Yan A. Harahap (???? ???? ????) (@YanHarahap) September 14, 2022

Diketahui, polemik PSSI dan JIS berlangsung dalam beberapa hari belakangan lantaran sederet alasan PSSI yang mengubah lokasi laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Curacao. Sebelumnya PSSI sempat menyebut Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menjadi venue duel pada 24 September dan JIS digunakan tiga hari setelahnya.

PSSI kemudian mengoreksi informasi tersebut dengan menyebut laga tanggal 27 tidak berlangsung di JIS karena stadion baru tersebut dianggap belum layak untuk menggelar FIFA matchday.

PSSI kemudian menyebut Stadion Patriot Candrabhaga atau di Stadion Pakansari sebagai calon tuan rumah laga kedua Timnas Indonesia vs Curacao.

Berdasarkan hasil inspeksi tim Infrastructure Safety and Security PSSI, JIS belum memenuhi kelayakan 100% infrastruktur, seperti area penurunan pemain, sirkulasi aktivitas terkait pertandingan di outer perimeter menumpuk di barat utara.

Bahkan concourse (area kerumunan) timur belum dapat digunakan, perimeter tribune perlu pengkajian ulang, pagar perimeter di bawah concourse barat tidak kokoh. Selain itu, sarana prasarana pendukung macam kantung parkir, transportasi umum, dan jalan akses menuju stadion belum sesuai standar.

Dengan alasan itu lah PSSI pun belum berani menyelenggarakan laga Timnas Indonesia di stadion berkapasitas 82 ribu penonton itu.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close