Sosok Max Moein, Ayah Hasnaeni Moein Si Wanita Emas, Politikus PDIP, Terlibat Korupsi, Foto Syur, dan Pelecehan

Sosok Max Moein, Ayah Hasnaeni Moein Si Wanita Emas, Politikus PDIP, Terlibat Korupsi, Foto Syur, dan Pelecehan

KONTENISLAM.COM - Like father like daughter, seperti ayah, begitulah anak perempuannya. Mungkin itu peribahasa yang cocok untuk Max Moein dan anaknya, Mischa Hasnaeni Moein si ‘Wanita Emas’. Diketahui, Hasnaeni Moein adalah anak dari mantan politikus PDIP, Max Moein.

Max Moein pernah dijatuhi pidana penjara 1 tahun 8 bulan karena kasus korupsi. Kini giliran Hasnaeni Moein si Wanita Emas yang ditahan karena terlibat dalam kasus korupsi PT Waskita Beton Precast.


Hasnaeni Moein terlibat korupsi PT WBP dalam kapasitasnya sebagai Dirut PT Misi Mulia Metrikal (PT MMM) yang menjadi rekanan PT WBP. Kasus korupsi ini secara total merugikan keuangan negara sekitar Rp2,5 miliar yang ditangani Kejagung.  


Nama Max Moein pernah ramai karena berbagai kasus yang menimpanya. Dari soal korupsi, foto syur dengan perempuan lain, hingga laporan pelecehan seksual terhadap sekretaris pribadinya.


1. Suap Cek Pelawat


Max Moein merupakan mantan politisi senior PDIP dan pernah menjadi anggota DPR RI pada periode 1999-2004 dan 2004-2009. Bahkan, jabatannya di DPR RI cukup mentereng. Dia pernah menjadi Ketua Komisi IX dan Wakil Ketua Komisi XI.

 

Nama Max Moein pernah ramai karena terlibat dalam kasus korupsi berupa suap cek pelawat kepada sejumlah anggota DPR RI periode 1999-2004 untuk pemenangan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Miranda Goeltom.

 

Dalam sidang tahun 2011 silam, Max Moein dijatuhi hukuman 1 tahun 8 bulan penjara karena melanggar Pasal 11 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.


2. Skandal Foto Syur


Max Moein pernah dipanggil Badan Kehormatan DPR karena foto syur dirinya dengan seorang perempuan cantik yang sama-sama bertelanjang dada. 


Bahkan, BK DPR sempat memanggil Roy Soeryo yang dikenal sebagai ahli telematika. Roy pun menyatakan, Roy mengatakan wajah laki-laki dalam foto tersebut tidak ada rekayasa, sedangkan bagian wajah perempuan mengalami penambahan efek cahaya.


"Wajah laki-lakinya Insyaallah nanti bisa saya pastikan bahwa itu tidak ada rekayasa," ujarnya kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (10/7/2008).


3. Pelecehan Seksual Sekpri


Di tengah foto-foto syur itu, Max Moein juga diguncang skandal pelecehan seksual terhadap sekprinya, Dedy Firdiyanti. BK DPR RI akhirnya merekomendasikan Max Moein dipecat. Pada 2 September 2008, melalui sidang paripurna DPR RI, Max Moein dipecat dari anggota DPR RI.


Pada Pemilu 2009, dia akhirnya tidak dicalonkan lagi sebagai anggota legislatif dari PDIP. Max Moein meninggal dunia pada 19 Maret 2019.


Sumber: suara

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close