Survei Indopol: Elektabilitas Prabowo di Jabar dan Banten Dikangkangi Anies - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Survei Indopol: Elektabilitas Prabowo di Jabar dan Banten Dikangkangi Anies

Survei Indopol: Elektabilitas Prabowo di Jabar dan Banten Dikangkangi Anies 

KONTENISLAM.COM - Keterpilihan tokoh dalam lembaga survei masih terus berubah. Seperti di dalam survei Indopol yang memperlihatkan keterpilihan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lebih tinggi daripada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di beberapa wilayah.

Hasil survei Indopol tersebut digelar pada medio 24 Juni sampai 1 Juli 2022 yang dirilis Direktur Eksekutif Indopol Ratno Sulistiyanto melalui keterangan tertulisnya, Jumat (16/9).

Ratno menjelaskan, keterpilihan Anies yang lebih tinggi daripada Prabowo terekam di dua provinsi yang berbeda.

"Pertama di provinsi "Jawara", Banten, Anies Baswedan mendapatkan simpati cukup besar yakni 20,00 persen di bandingkan dengan Prabowo Subianto (17,62 persen)," ujarnya memaparkan.

Untuk daerah yang kedua, lanjut Ratno, ada di Jawa Barat. Dimana nama Anies masih berada di atas Prabowo meski di urutan pertamanya ditempati sang kepala daerah.

"Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengalami kenaikan cukup signifikan dan memiliki simpati cukup kuat (29,52 persen), kedua adalah Anies Baswedan (22,86 persen), dibandingkan dengan Prabowo Subianto yang mengalami penurunan(17,62 persen)," katanya.

"Di luar Jawa khususnya Sumatera, Kalimantan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo paling memiliki peluang. Sementara wilayah Bali-NTT-NTB adalah banyak mendukung Ganjar Pranowo. Maluku Papua di dominasi Prabowo Subianto," tandasnya.

Responden dalam survei Indopol kali ini berjumlah 1.230 orang dengan margin of error kurang lebih 2,8 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Adapun para responden dilakukan wawancara secara tatap muka (face to face interview) pada kurun waktu tanggal 24 Juni sampai 1 Juli 2022.

Pengolahan data dalam survei ini dilakukan dengan program SPSS atau Field Survey.

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close