Tokoh NU Geram ke Komnas Perempuan: Ning Imaz Ini yang Musti Kalian Bela, Bukan Putri Candrawathi yang Terlibat Pembunuhan - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tokoh NU Geram ke Komnas Perempuan: Ning Imaz Ini yang Musti Kalian Bela, Bukan Putri Candrawathi yang Terlibat Pembunuhan

Tokoh NU Geram ke Komnas Perempuan: Ning Imaz Ini yang Musti Kalian Bela, Bukan Putri Candrawathi yang Terlibat Pembunuhan 

KONTENISLAM.COM - Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Hasibuan menyoroti hinaan ke Ustadzah Pondok Pesantren Lirboyo oleh Ketua Umum Ganjarist Eko Kuntadhi.

Ia pun menyinggung Komisi Nasional (Komnas) Perempuan yang tak bersuara soal Ning Imaz yang dihina sehingga merendahkan marwah perempuan.

"Dear @KomnasPerempuan suara anda mana? Ning Imaz ini yg mustinya kalian bela bukan putri yg terlibat pembunuhan Brigadir J," ucapnya dikutip dari Twitter @UmarHasibuan77_," kamis (15/9/2022).

Diketahui, awal mula kasus itu ketika pegiat media sosial Eko Kuntadhi dengan akun Twitter @_ekokuntadhi mengunggah video ceramah ustadzah ponpes asal Kota Kediri, Jawa Timur, tersebut.

"Tolol tingkat kadal. Hidup kok cuma mimpi selangkangan," demikian keterangan video yang diunggah akun @_ekokuntadhi.

Eko Kuntadhi juga ternyata menyindir isi ceramah Ning Imaz yang menjelaskan tentang umat Islam laki-laki dan perempuan ketika di surga mendapatkan ganjaran berbeda. Jika laki-laki mendapatkan bidadari maka perempuan mendapatkan perhiasan.

Unggahan Eko Kuntadhi itu lantas mendapat respon dari akun Nadirsyah Hosen @na_dirs yang populer dipanggil Gus Nadir. Setelah mendapat teguran itu, Eko Kuntadhi pun langsung menghapus video tersebut.

"Yang Anda posting itu video Ning Imaz dari Ponpes Lirboyo, istri dari Gus Rifqil Moeslim. Beda pendapat hal biasa. Tapi gak usah melabeli dengan kata tolol. Posting saja video aslinya. Bukan yang sudah ditambahi kata-kata tolol. Belajarlah untuk santun dalam perbedaan," tegas Gus Nadir.

Sementara itu, kini status Eko Kuntadhi itu sudah mendapatkan beragam respon dari pengikutnya. Dalam tangkapan layar yang viral, akun @jagalkadrun1312 membuat status yang dianggap tidak pantas.

"Semoga anak-anak bangsa ini kagak punya ibu yak kayak gini ya. Ini sudah gangguan jiwa stres tingkat dewa," ucap akun tersebut.

Tidak cukup sampai di situ. Akun @justinkanya juga menulis status sangat di luar kepatutan.

"Cocok jadi budak seks ISIS," ujar akun tersebut.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close