Ucapan Anies Baswedan Menggelegar Soal Pilpres 2024: Saya Siap Maju jadi Presiden - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ucapan Anies Baswedan Menggelegar Soal Pilpres 2024: Saya Siap Maju jadi Presiden

Ucapan Anies Baswedan Menggelegar Soal Pilpres 2024: Saya Siap Maju jadi Presiden 

KONTENISLAM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan siap untuk maju sebagai calon presiden pada pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang.

Anies menyatakan siap maju dalam kontestasi Pilpres 2024, meski saat ini belum didukung dan bergabung dengan partai mana pun.

“Saya siap maju sebagai presiden bila ada partai yang mengusung,” ucap Anies dikutip dari JPNN, Jumat (16/9/2022).

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini mengaku kaget karena elektabilitasnya cukup tinggi berdasarkan sejumlah survei.

Nama Anies sendiri kerap bertengger di tiga besar bakal calon presiden 2024 yang memiliki elektabitas tinggi.

"Survei yang tidak diminta ini terjadi bahkan sebelum saya berkampanye, saya pikir mereka memberi saya lebih banyak kredibilitas," kata dia.

Adapun, masa jabatan Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria bakal berakhir pada 16 Oktober 2022. Saat ini, ada tiga nama calon Penjabat (Pj) Gubernur DKI yang akan menggantikan Anies Baswedan.

Tiga nama tersebut, yakni Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali, dan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri Bahtiar.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close