Viral Jemaah Kelewat Semangat Berzikir, sampai Terjengkang dan Kejang-kejang - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Viral Jemaah Kelewat Semangat Berzikir, sampai Terjengkang dan Kejang-kejang

Viral Jemaah Kelewat Semangat Berzikir, sampai Terjengkang dan Kejang-kejang 

KONTENISLAM.COM - Dalam ajaran Islam, berzikir kepada Allah SWT bukanlah hal yang asing. Aktivitas yang dimaksudkan agar pikiran dan fokus seseorang cuma berpusat kepada Tuhan ini awam dilakukan dalam berbagai agenda keagamaan.

Namun cara zikir yang diperlihatkan di akun Instagram @kodil0127 berikut ini membuat publik mengernyitkan dahi. Pasalnya cara mereka berzikir tidak seperti umat Muslim pada umumnya.

Dilihat Suara.com, terdengar para jemaah yang mengucapkan zikir seperti di acara kajian pada umumnya. Namun cara mereka berzikir lah yang membuat warganet tidak habis pikir.

Sebab terlihat hampir semua jemaah menggerakkan kepala dan tubuh mereka saat berzikir. Bahkan ada seorang jemaah yang sampai terjengkang dan kejang-kejang selama berzikir.

"Apakah harus sampai seheboh ini?" tulis @kodil0127 yang mengunggah ulang postingan akun Instagram @kerjabersama.86, dikutip pada Jumat (23/9/2022).

Dalam video terlihat suasana pengajian yang berjalan seperti biasanya. Hingga tiba-tiba seorang jemaah wanita bersikap tak wajar dengan mengangkat tangannya, lalu berjalan membelah kerumunan jemaah pria.

Sikapnya yang tak biasa itu jelas menjadi sorotan para jemaah, tetapi wanita itu tidak peduli. Ia duduk dekat tali yang memisahkan jemaah pria dan wanita.

Namun sosoknya kian meresahkan ketika jemaah mulai berzikir, sebab jemaah wanita itu terlihat sangat bersemangat saat berzikir.

Tak lagi sekadar menganggukkan kepala atau menggerakkan badan seiring zikir yang terucap, jemaah itu bahkan sampai berdiri dan loncat-loncat di tempat sembari berpegangan pada tali.

Alih-alih berzikir, jemaah ini justru terlihat seperti sedang menari, sementara beberapa jemaah wanita lain terlihat tak kalah bersemangat menggerakkan badannya. Bahkan di satu kesempatan, jemaah wanita berpakaian putih itu sampai terjengkang dan kejang-kejang.

"Masya Allah. Semua badan berzikir kepada Allah," tulis pemilik video.

Namun tampaknya warganet mempunyai pendapat yang berbeda dengan pemikiran pemilik video. Mereka malah mempertanyakan makna di balik kegiatan berzikir yang berlebihan ini, apalagi karena jemaah yang kelewat heboh tersebut sampai melepaskan jilbabnya.

"Berzikirlah dengan porsi yang waras karena waras doamu akan diijabah. Pinter itu kadang-kadang. Go**ok itu selalu," ujar @kodil0127.

"Kalo ibadah ga sesuai tuntunan yaa jadi nya kesurupan," kata warganet.

"Ada yang bilang menyatu dengan alam, kalo ini menyatu dengan setan," komentar warganet.

"Berzikir untuk yang Maha hidup Allah SWT hendak nya dengan lemah lembut. Bukan gaya rock n' roll," tutur warganet.

"Perilaku menyimpang. Ajaran Islam tidak begini. Musyrik," kecam warganet lain.

"Lagi pada dirukiyah semua itu min, serem banget," timpal yang lainnya.

Namun sampai artikel ini ditulis, belum ada keterangan pasti mengenai di mana dan kapan zikir tak biasa tersebu terjadi. Melihat tulisan "cuplikan" di awal video juga membuat sejumlah warganet menduga zikir nyeleneh itu adalah bagian dari sebuah film.

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close