Waduh! Pendemo Save Lukas Enembe Bawa Bom Rakitan, Siapa yang Mendalangi? - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Waduh! Pendemo Save Lukas Enembe Bawa Bom Rakitan, Siapa yang Mendalangi?

Waduh! Pendemo Save Lukas Enembe Bawa Bom Rakitan, Siapa yang Mendalangi?

KONTENISLAM.COM - Pegiat media sosial Jhon Sitorus menyoroti beberapa massa aksi save Lukas Enembe yang membawa bom rakitan saat demo.

Jhon Sitorus meminta Polri untuk menyelidiki lebih lanjut siapa yang mendalanginya.

 

Hal itu disampaikan Jhon Sitorus dalam akun Twitter pribadinya, dikutip pada Kamis 22 September 2022.


"Ini sudah masuk ke aksi TEROR, Perlu diselidiki lebih dalam oleh @DivHumas_Polri, siapa yang mendalangi? Siapa yang MENDANAI?," ujar Jhon Sitorus.


"POLRI mestinya jauh lebih berani bersikap tegas karena barang bukti sangat cukup dan mudah ditelusuri keberadaannya, Jangan takut kpd TERORISME," sambungnya.

 

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Gubernur Papua Lukas Enembe sebagai tersangka kasus dugaan korupsi.


Selain itu, KPK menyebut Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) telah memblokir sejumlah rekening bank milik Gubernur Papua Lukas Enembe yang berisi uang puluhan miliar rupiah.


"Terkait LE (Lukas Enember) jelas 'kan PPATK sudah melakukan blokir terhadap rekening-rekening yang nilainya memang fantastis puluhan miliar," kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (14/9/2022).


Menurut Alex, lembaganya akan mendalami lebih lanjut apakah uang yang tertampung di rekening Lukas Enembe tersebut juga bagian dari hasil suap.


"Kami lihat apakah uang yang tertampung di dalam rekening-rekening itu bagian dari suap juga. Itu juga pasti didalami. Yang jelas, PPATK sudah melakukan blokir terhadap rekeningnya LE yang nilainya puluhan miliar rupiah," ujar Alex.


Sebelumnya, PPATK menginformasikan terlebih dahulu mengenai pemblokiran rekening Gubernur Papua Lukas Enembe tersebut.


"Iya dan kami sudah koordinasi dengan KPK sejak beberapa bulan lalu," kata Kepala PPATK Ivan Yustiavandana dalam keterangannya pada Selasa (13/9). [wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close