Akhirnya Bernapas Lega, Jokowi Resmi Tutup KTT G20 Indonesia - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Akhirnya Bernapas Lega, Jokowi Resmi Tutup KTT G20 Indonesia

Akhirnya Bernapas Lega, Jokowi Resmi Tutup KTT G20 Indonesia 

KONTENISLAM.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi menutup Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 Indonesia yang digelar di Bali pada 15-16 November 2022. 

Penutupan itu disertai dengan penyerahan kepimpinan G20 dari Indonesia ke India.
Proses penutupan KTT G20 ditandai dengan lima kali ketukan palu yang dilakukan Jokowi.

"Dengan ini saya nyatakan dengan ini G20 di Bali di Indonesia ditutup," kata Jokowi sebagaimana dikutip melalui YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (16/11/2022).

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota G20, delegasi dan pemimpin lembaga internasional yang sudah menghadiri KTT G20 Indonesia.

Tidak lupa, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menyampaikan ucapan selamat jalan bagi seluruh tamu undangan dari berbagai negara.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Yang Mulia semua dan juga selamat jalan dan have a safe trip," tuturnya.

Dalam proses penutupan KTT G20 Indonesia, Jokowi secara resmi menyerahkan tongkat kepemimpinan G20 ke India. Ia meyakini kalau Indonesia akan ikut menyukseskan G20 India pada tahun mendatang.

"Saya yakin dibawah kepemimpinan Perdana Menteri Modi, G20 akan terus bergerak sebagai sahabat India dan sebagai bagian dari Troika tahun depan Indonesia siap untuk mendukung kesuksesan G20 India," ucapnya.

"Saya juga meminta kepada semua pimpinan G20 yang hadir untuk mendukung India tahun depan. Menandai berakhirnya presidensi Indoensia di G20 secara resmi saya menyerahterimakan tampuk kepemimpinan kepada India selaku presidensi G20 berikutnya."

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close