Anak Buah Ganjar Pranowo Cuma Digaji Pp500 Ribu per 3 Bulan, Dedi Mulyadi Mengaku Miris hingga Keluarkan Rp2,5 Juta - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Anak Buah Ganjar Pranowo Cuma Digaji Pp500 Ribu per 3 Bulan, Dedi Mulyadi Mengaku Miris hingga Keluarkan Rp2,5 Juta

KONTENISLAM.COM - Berbeda dengan sebelumnya, kali ini Kang Dedi Mulyadi berkunjung dan membantu warga yang berada di Semarang, Jawa Tengah.


Dilansir dari kanal Youtube Kang Dedi Mulyadi pada Jumat (18/11/2022) Dedi Mulyadi memiliki tujuan untuk memenuhi tugasnya sebagai pimpinan komisi 4 DPR RI.


Dedi Mulyadi berharap jika sampai di Semarang, ia bisa membantu seseorang dan tidak hanya sekedar berkunjung untuk memenuhi tugas.


Setelah sampai tujuan, Kang Dedi bertemu dengan seorang hansip penjaga acara tersebut. Tidak lupa Dedi Mulyadi mengajak berkenalan dan juga menanyakan perihal pendapatan darinya.



“Aku baru pak, katanya digaji 500 ribu oer tiga bulan,” jawab pak Suroso, selaku hansip yang bertugas.


Mendengar hal tersebut, Dedi Mulyadi merasa miris dan menyampaikan jika ditempatnya seorang hansip akan dibayar 500 ribu Rupiah per bulannya.



“Tetap semangat walau tidak digaji,” kata Dedi Mulyadi.


Namun ternyata, pak Suroso memiliki pekerjaan sampingan yaitu sebagai salah satu orang yang mengurusi pembibitan buah alpukat.


Disebutkan jika Kang Dedi penasan dan mengajak pak Suroso untuk mengunjungi tempat pembibitan alpukat tersebut.



Namun sang hansip langsung menolak dan menjelaskan jika harus bertanggung jawab pada pekerjaannya dan tempat pembibitan alpukat tersebut tebilang cukup jauh.


Melihat keteguhannya, Dedi Mulyadi masih mengajak pak Suroso untuk mengantarkannya dengan embel-embel mendapatkan 500 ribu Rupiah.


“Ayo keatas nanti aku kasih 500 ribu, orang enggak di gaji kok,” kata Dedi Mulyadi.


Karena tetap tertolak, akhirnya Dedi Mulyadi menanyakan perihal pekerjaan pak Suroso saat dulu.


Dan cukup mengejutkan, jika pak Suroso pernah bekerja di Kalimantan dan mendapatkan gaji besar. Namun ia harus keluar karena saat itu ia memilih untuk membantu ibunya yang sakit.


“Meninggalkan gaji besar demi ibu, wah luar biasa bapak ini,” kata Kang Dedi.


Tersentuh dengan kegigihan pak Suroso, akhirnya Kang Dedi Mulyadi memberikan uang sebesar dua juta lima ratus ribu rupiah.


Namun, pak Suroso tetap menolak pemberian Kang Dedi Mulyadi


“Bapak ini orang hebat, tidak tergoda dengan duit walaupun enggak punya duit,” kata Dedi Mulyadi.


Sumber: suara


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close