Anies Temui PKS-Demokrat dan Warga di Palu, Dipanggil 'Bapak Perubahan' - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Anies Temui PKS-Demokrat dan Warga di Palu, Dipanggil 'Bapak Perubahan'

Anies Baswedan memberikan sambutan saat safari politik di Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (24/11). Foto: Dok Twitter @aniesbaswedan 

KONTENISLAM.COM - Bakal capres Partai NasDem Anies Baswedan kembali melakukan safari politik ke daerah. Kali ini, Anies mendatangi Palu, Sulawesi Tengah.

Dari foto-foto yang dibagikan Anies di sosial media, eks Gubernur DKI Jakarta itu disambut meriah oleh warga Palu. 

Sejumlah warga juga tampak membawa tulisan '2024 Anies Presiden' hingga 'selamat datang Bapak Perubahan' sejak tiba di Palu, Kamis (24/11).

"Ini kedatangan ke sekian kalinya ke Palu sejak 2010, dan Kota Palu punya kenangan tersendiri bagi kami. Alhamdulillah, bisa kembali bertemu teman-teman semua. Bersyukur ikatan yang terbangun baik di masa bahagia maupun susah, kita rajut terus," kata Anies dalam unggahan Facebook, Jumat (25/11

"Terima kasih atas suasana yang hangat dan luar biasa sambutannya, yang rasanya ketika di kota Palu ini seperti bertemu dengan saudara seperjuangan lama," imbuh dia.

Anies melanjutkan, Sulawesi Tengah adalah provinsi dengan kekayaan alam yang berlimpah, sehingga rakyat Sulteng harusnya mendapat manfaat lebih banyak. 

Anies berharap kunjungannya sebagai bakal capres bisa menjadi awal ikhtiar membawa keadilan di Sulteng.

"Ketika kita bicara keadilan, kita ingin ada kesetaraan kesempatan, jangan sampai kita menemukan ketimpangan dalam memberi manfaat atas hasil pembangunan," ungkapnya.

"Ikhtiar ini bukan tentang satu orang atau satu partai, tapi ini tentang Indonesia. Kita bersyukur Partai NasDem mengambil keputusan tepat, sehingga kita bisa mulai bergerak dan menawarkan gagasan dan membawa misi untuk menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," ujar dia.

Temui Calon Koalisi Partai Demokrat dan PKS di Sulteng

Seperti dalam kunjungan safari sebelumnya di Sumut hingga Jabar, Anies juga menemui sejumlah tokoh daerah di Palu. 

Anies pun menemui sejumlah kader dari calon parpol koalisi PKS dan Demokrat.

Momen sarapan pagi Anies dengan PKS dan Demokrat diungkap Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief.

"Pertemuan sarapan pagi Pak @aniesbaswedan dengan partai calon koalisi Koalisi NasDem, Demokrat dan PKS Sulteng di kota Palu," kata Andi Arief di Twitter, Jumat (25/11).

Anies sejauh ini baru dideklarasikan sebagai bacapres oleh NasDem. Apabila ingin memajukan Anies, NasDem harus berkoalisi. 

Saat ini kemungkinan terkuat poros NasDem, PKS, dan Demokrat. [kumparan]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close