Belum Tersentuh Bantuan Pemerintah, Korban Gempa di Desa Nyalindung Cugenang Makan Seadanya - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belum Tersentuh Bantuan Pemerintah, Korban Gempa di Desa Nyalindung Cugenang Makan Seadanya

Belum Tersentuh Bantuan Pemerintah, Korban Gempa di Desa Nyalindung Cugenang Makan Seadanya   

KONTENISLAM.COM - Hari ketiga setlah gempa bumi magnitudo 5,6 yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (21/11/2022) lalu, warga di Kampung Cikadal, Desa Nyalindung, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, belum tersentuh bantuan dari pemerintah.

 Menurut salah seorang relawan, sekitar 250 Kepala Keluarga yang ada di Desa Nyalindung, saat ini membutuhkan bantuan makana, air bersih, selimut, obat-obatan dan tim medis. 

Bantuan yang ada saat ini hanya sumbangan warga dan relawan. "Pedalaman desa belum dapat bantuan sembako dari pemerintah setempat, selain akses jalannya banyak yang tertutup, juga terjadi penjarahan bantuan logistik dibawah jalan masuk desa. 

Jadi bantuan sudah habis dulu di jalan, sementara pengungsi yang ada di pedalaman ga kebagian," jelas Hari Permana, salah seorang relawan. 

Saat ini, Kebutuhan yang sangat mendesak yang dibutuhkan warga berupa bahan pangan dan tenda darurat, mengingat saat ini warga hanya berlindung di sebuah tenda seadanya yang biasa digunakan petani bunga.

 Warga Berharap pemerintah Kabupaten Cianjur atau pun pemerintah pusat bisa mendistribusikan bantuan yang lebih merata hingga ke wilayah-wilayah pedalam yang letaknya jauh dari pusat kota kabupaten. 

Adapun yang diperlukaan saat ini adalah bahan makanan, Air bersih, makanan bayi, obat-obatan, dan tim Media.


Sumber: tvOne

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close