Bukan Lagi Jokowi, Pengamat Sebut Pj Gubernur DKI Heru Budi Antitesa Anies Baswedan, Apa Alasannya? - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bukan Lagi Jokowi, Pengamat Sebut Pj Gubernur DKI Heru Budi Antitesa Anies Baswedan, Apa Alasannya?

KONTENISLAM.COM - Pengamat politik Rocky Gerung menyebut Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono sebagai sosok antitesa dari Anies Baswedan yang tak lain merupakan mantan Gubernur DKI Jakarta.


Penilaian Heru sebagai antitesa Anies ini muncul usai Pj Gubernur tersebut membuat wacana soal penghapusan anggaran pembangunan jalur sepeda.


Menurut Rocky, kebijakan yang diambil oleh Heru merupakan upaya untuk mendelegitimasi mantan Menteri Pendidikan tersebut.


Pernyataan ini dilontarkan oleh Rocky saat berbincang-bincang dengan jurnalis senior Hersubeno Arief.

 

"Artinya setiap kali gubernur yang baru yang statusnya penjabat itu lakukan kebijakan itu pasti dalam upaya untuk mendelegitimasi Anies," ujar Rocky seperti dikutip Mamagini melalui unggahan kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Sabtu (19/11/2022).


Meskipun demikian, Rocky berujar, jika memang Heru berniat untuk delegitimasi Anies, maka hal tersebut justru akan menunjukan bahwa posisi bakal calon presiden dari Partai NasDem tersebut semakin kuat.

 

"Itu pertanda bahwa Anies semakin kuat sehingga harus didelegitimasi di-anies-isasi," terangnya.


Dalam dialognya, Rocky bukan saja menyebut Heru sebagai antitesa kebijakan Anies, tapi lebih kepada anti-Anies.


"Gubernur yang sekarang antitesis dari Anies. Antitesis bukan dalam kebijakan, tapi dia anti Anies sebetulnya, bukan antitesis," lanjut Rocky.

 

Pria yang vokal mengkritik pemerintahan Jokowi ini lantas menjelaskan bahwa pembuatan jalan untuk pesepeda tersebut sebetulnya bukan proyek yang dibuat oleh Anies, tapi dunia.


"Kalau kelihatan dia mau amputasi sepeda itu, lho itu bukan proyek Anies, itu proyek dunia, proyek peradaban baru supaya orang naik sepeda," kata Rocky.


"Beliau juga Pj Gubernur baru berarti nggak paham kalau begitu apa yang disebut new economy," imbuhnya.


Di akhir pernyataannya, Rocky lantas berujar bahwa ambisi yang dimiliki oleh tokoh politik untuk 'menghajar' Anies akan menimbulkan kedunguan pada akhirnya.


"Jadi ambisi untuk menghajar Anies itu menimbulkan kedunguan akhirnya," pungkasnya.


Sumber: suara


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close