Disambut di Kandang Banteng, Anies Punya Daya Magnet, Pengamat: Lebih Gampang Menangkan Pertarungan - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Disambut di Kandang Banteng, Anies Punya Daya Magnet, Pengamat: Lebih Gampang Menangkan Pertarungan

KONTENISLAM.COM - Pengamat politik Refly Harun menyoroti kunjungan capres Nasdem, Anies Baswedan di Kota Solo, Jawa Tengah, yang notabene-nya basis pendukung PDIP.


Refly Harun menilai kedatangan Anies Baswedan di kandang banteng (kota dengan basis pendukung PDIP) mempunyai daya tarik yang tak bisa dipungkiri.


"Anies Baswedan membuktikan walaupun dia datang ke kandang banteng, the center of kandang banteng, dia tetap punya daya magnet," ujarnya dikutip dari YouTube Refly Harun, Sabtu (19/11).


Saat di Solo, Anies dikunjungi oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, yang merupakan putra dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), ini tentu menjadi sinyal sambutan hangat.


"Karena dia ke solo, dan di Solo dia bertemu dengan Gibran Rakabuming yang tidak lain adalah putra Presiden Jokowi, dan kita tahu Jokowi itu punya basis massa yang sangat loyal di Solo tentunya," bebernya.


Jokowi tentu memiliki basis pendukung yang besar di Kota Solo, lantaran pernah menjabat sebagai Wali Kota selama kurang lebih tujuh tahun, dari 28 Juli 2005 hingga 1 Oktober 2012.


"Karena dia mantan Wali Kota Solo juga, dan sekarang putranya Gibran Rakabuming menjadi Wali Kota Solo. Memang tantangan bagi Anies luar biasa di daerah tersebut," ucap Refly.


Kemudian sekarang Gibran menduduki jabatan tersebut, sehingga ini merupakan tantangan bagi Anies untuk memasuki kandang banteng, agar bisa memenangkan Pilpres 2024.


"Tetapi kalau dia bisa mengambil hati masyarakat Jawa Tengah, maka sesungguhnya Anies akan jauh lebih mudah, lebih gampang memenangkan pertarungan," pungkasnya. 


Sumber: wartaekonomi


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close