Duh! Kader Demokrat Diduga Nyinyir Lihat Momen Jokowi di Lokasi Gempa Cianjur: Masih Sempat-sempatnya Foto? - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Duh! Kader Demokrat Diduga Nyinyir Lihat Momen Jokowi di Lokasi Gempa Cianjur: Masih Sempat-sempatnya Foto?

Duh! Kader Demokrat Diduga Nyinyir Lihat Momen Jokowi di Lokasi Gempa Cianjur: Masih Sempat-sempatnya Foto? 

KONTENISLAM.COM - Presiden Joko Widodo turut menyambangi daerah Cianjur, Jawa Barat yang diguncang gempa bumi bermagnitudo 5,6 beberapa waktu lalu.

Jokowi disebut memberi sejumlah arahan langsung selama di lokasi tersebut, yang prosesnya kemudian didokumentasikan baik oleh pihak berwenang maupun kamera amatir masyarakat.

Tak disangka, hal itu turut menuai reaksi nyinyir dari kader Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana. Dilihat Suara Manado di akun Twitter-nya @panca66, ia mengunggah foto tampak belakang Jokowi saat sedang menaiki puing-puing reruntuhan di lokasi gempa Cianjur.

"Masih aja di tengah bencana sempat-sempatnya foto-foto sendiri? Siapakah dia?" cuit Panca, dikutip pada Kamis (24/11/2022).

Tampak Jokowi difoto dari belakang, dengan kemeja putihnya yang khas tersebut. Ia tampak berdiri di antara puing-puing bangunan yang seolah rata dengan tanah akibat digoyang gempa bumi.

Memang Panca tak menyebutkan nama Jokowi, tetapi secara tidak langsung ia membenarkan bahwa foto tersebut merupakan dokumentasi presiden selama di Cianjur.

"Lha lumayan gue nyinyirin presiden, loe malah nyinyirin gue, hahaha," tulis Panca, menjawab komentar salah seorang warganet yang heran melihatnya merespons julid foto Jokowi di lokasi gempa Cianjur.

Unggahan Panca ini jelas langsung mendapat reaksi kurang menyenangkan dari publik. Meski ada yang mendukung sindirannya karena Jokowi dianggap cuma bisa mengumbar janji kepada para korban, tidak sedikit pula yang merasa nyinyiran Panca berlebihan.

Beberapa warganet bahkan membandingkan momen Jokowi ini dengan kunjungan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke berbagai lokasi bencana semasa menjabat dahulu.

Pasalnya ketika SBY dan jajaran mengunjungi lokasi pengungsian Sinabung, tampak mereka sempat berfoto sambil tersenyum di dalam sebuah tenda. Hal ini yang dianggap warganet kurang bersimpati dengan kondisi bencana.

"Nggak ada kerjaan yang begini dikomentarin... Udah rusak hatimu sama kebencian..." komentar warganet.

"Selfie ngadep depan, itu difoto dari belakang. Bisa bedain gaak??" ujar warganet.

"Waktu itu masih bisa ketawa bahagia," sindir warganet, mengunggah foto SBY dan jajaran di lokasi pengungsian Sinabung.

"Paling nanti dia bikin janji bohong lagi kepada warga yang tertimpa bencana, seperti di NTB Lombok. Janji di kasih biaya perbaikan rumah 50 juta. Nyatanya bohong. Ini orang apa tidak paham bahwa kebohongannya akan menghancurkan anak keturunannya," kata warganet lain.

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close