Gempa Susulan Magnitudo 3,9 Kembali Guncang Cianjur - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gempa Susulan Magnitudo 3,9 Kembali Guncang Cianjur

Gempa Susulan Magnitudo 3,9 Kembali Guncang Cianjur   

KONTENISLAM.COM - Gempa susulan Magnitudo 3,9 yang berpusat di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat kembali terjadi pada Rabu (23/11/2022) pukul 11.41 WIB. Amatan tvonenews di Kantor Bupati Cianjur, Jawa Barat gempa tersebut terasa cukup kencang hingga membuat sejumlah orang yang berada di lingkungan kantor Pemkab keluar menghindari gedung untuk menyelamatkan dirinya.

 Berdasarkan keterangan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa susulan tersebut dapat dirasakan di sejumlah lokasi di Cianjur. "Info Gempa Magnitudo 3.9, 23 Noember 2022 pukul 11:41:43 WIB, Lokawi: 6.80 LS - 107.07 BT (8 km BaratLaut KAB-CIANJUR-JABAR), Kedalamann 1 Km, dirasakan di Warungkondang, Sukaresmi IV MMI, di Pacet, Cugenang, Ciherang, Kota Cianjur III," tulis BMKG dalam keterangannya. 

Sebelumnya, pada pukul 11.01 WIB, BMKG juga menyebut telah terjadi gempa susulan berkekuatan 2,4 magnitudo yang berpusat di barat daya Kabupaten Cianjur. 

Hal demikian yang membuat warga pengungsi masih akan tetap berada di posko pengungsian lantaran untuk menyelamatkan dirinya. Sebab BMKG memprediksi masih terjadi gempa-gempa susulan selama 4 hari kedepan. 

Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi gempa susulan di kawasan Kabupaten Cianjur akan terjadi hingga 4 hari ke depan. 

Tak seperti gempa bumi pertama, gempa bumi susulan terjadi dengan magnitudo relatif kecil, bahkan sebagian tidak dirasakan. 

Hal itu diungkapkan oleh Kepala BMKG Dwikorita Karnawati di Pendopo Kabupaten Cianjur, Selasa (22/11/2022).


Sumber: tvOne

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close