Guntur Romli Ungkit Ayat Persatuan, Warganet Sindir Telak: Lalu Kenapa Kamu Membuat Perpecahan?! - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Guntur Romli Ungkit Ayat Persatuan, Warganet Sindir Telak: Lalu Kenapa Kamu Membuat Perpecahan?!

Guntur Romli Ungkit Ayat Persatuan, Warganet Sindir Telak: Lalu Kenapa Kamu Membuat Perpecahan?! 

KONTENISLAM.COM - Pegiat media sosial, Guntur Romli mengaitkan pembacaan Ayat Alquran di Piala Dunia 2022 Qatar dengan politik yang terjadi di Indonesia.

Dia menuliskan cuitan di akun twitternya, @GunRomli dengan mengungkit Al-Ma'idah ayat 51 yang sempat heboh jelang Pilkada DKI Jakarta 2017 silam.

"Piala Dunia di Qatar dibuka dgn Al-Quran: Al-Hujurat 13, ayat yg menguatkan persatuan kemanusiaan, bukan dgn Al-Ma'idah 51 yg sering disalahgunakan untuk polarisasi," tulis Guntur Romli, Selasa (22/11/2022).

Cuitannya itu pun ramai dikomentari netizen lainnya. Sebagian menyayangkan karena menilai justru Guntur Romli yang memecah belah lewat cuitannya tersebut

"Klo tau d alqur'an ada ayat yg menyatakan persatuan…. Lalu kenapa kmu dan golonganmu membuat perpecahan? Klo tau ayat almaidah itu d buat polarisasi, knapa ga km ingatkan junjunganmu untk tdk menyeggol keyakinan orang…. Simple," tulis akun @Ade***.

"1.yg bikin rusuh dgn al-maidah 51 itu Ahok, 2. di Qatar itu lagi ngadain acara internasional, jd ayat yg ditampilkan juga sesuai konteks acara. Mosok piala dunia yg mana adalah kompetisi sepak bola kau samakan dgn kompetisi mencari pemimpin. Partai kau apa sih? Kasihan kali," kritik @RO***.

"Jika ada orang yg mengingkari satu ayatpun dlm Al-Quran. Maka dia telah ingkar kpd isi Al-Quran keseluruhan.," ujar akun @Aya***.

"Kenapa Ahok bilang jangan mau dikibulin dgn almaidah 51. Yang pertama bawa ayat kan dia," tegas akun @Eng***

"Suatu saat ada yg mengusulkan "Surat Al-Maidah ayat 51" sebagai nama jaringan Wi-Fi untuk ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) sekitaran Masjid.Dan Passwordnya KAFIR..sdr Guntur Romli tahu yg mengusulkan?," cuit akun @Nas*** menyinggung kalimat Ahok ketika berbicara dengan bawahannya saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI.

Berikut bunyi surah Al-Hujurat ayat 13: “Wahai manusia, sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan perempuan. Kemudian, Kami menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling mengenal. Sesungguhnya yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah adalah orang yang paling bertakwa.” (Q.S. Al-Hujurat [49]:13).

Sumber: wartaekonomi.

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close