JK Buka Suara Soal Hubungan Megawati dan SBY, Sebut Hal Ini Bikin SBY Tidak Disenangi

JK Buka Suara Soal Hubungan Megawati dan SBY, Sebut Hal Ini Bikin SBY Tidak Disenangi 

KONTENISLAM.COM - Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK), memberikan komentarnya soal hubungan Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sebagaimana diketahui tampak jelas hubungan personal presiden presiden RI ke-5 dan ke-6 tidak cukup baik hingga saat ini.

JK mengatakan bahwa alasan SBY tidak disenangi yaitu karena tidak meminta izin. Seandainya meminta izin maka tidak akan seperti itu.

"SBY tidak disenangi karena tidak minta izin, saya minta izin dengan baik," ujar JK di kanal YouTube RGTV channal ID pada Rabu (23/11).

Menurutnya, apa yang terjadi antara hubungan Megawati dan SBY hanya terhalang cara komunikasi semata. "Itu hanya cara saja sebenarnya, untuk berhubungan (baik)", sambungnya.

Oleh karena itu, JK menilai pentingnya cara bekomunikasi dalam politik. Dalam hal ini, ia memuji Anies Baswedan yang menurutnya bagus dalam hal tersebut.

Ia mengatakan bahwa simpati publik yang didapat Anies hingga hari ini salah satunya karena cara komunikasi Anies yang baik.

"Kalau boleh mengatakan, kenapa Anies ini (disukai publik) karena cara dia berbicara," ujar mantan wakil presiden dua kali itu.

Selain keterampilan komunikasi, JK juga tak menampik pentingnya kemampuan berbicara serta mencitrakan diri dalam dunia politik.

Sumber: wartaekonomi.

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close