Klarifikasi Daniel Mananta Diberitakan Mualaf dan Cerita Awal Mula Dekat dengan UAS - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Klarifikasi Daniel Mananta Diberitakan Mualaf dan Cerita Awal Mula Dekat dengan UAS

KONTENISLAM.COM - Belakangan ini, nama Daniel Mananta jadi bahan gunjingan publik di media sosial. 

 

Hal ini karena kedekatannya dengan Ustaz Abdul Somad hingga diduga akan segera mualaf. 

 

Keduanya tampak sering berkolaborasi untuk membuat konten bersama. Hingga dia kedapatan mengikuti salah satu kajian UAS dan kajian Al Quran. 

 

Kebersamaan mereka pun mendapatkan banyak simpati dari publik. 

 

Bahkan banyak warganet yang mendoakan supaya Daniel Mananta akan menjadi seorang mualaf usai pertemuan tersebut. 

 

Mengenai pemikiran liar warganet itu, Daniel Mananta mempunyai pemikiran lain mengenai keyakinan yang dianutnya secara pribadi. 

 

Lewat kanal YouTube Kasisolusi secara eksklusif pada Kamis, 18 November 2022, Daniel Mananta menceritakan perjalanan hidupnya yang sempat mengalami keterpurukan sampai akhirnya mendekatkan diri kepada Tuhan. 

 

Usai 10 tahun menjadi host ajang pencarian bakat, ia banting stir membuat acara podcast atas usul sang manajer. 

 

Menariknya, podcast tersebut diusulkan untuk membahas soal agama. 

 

Mendapat tawaran itu, Daniel sempat mempertimbangkan sampai dirinya memantapkan tawaran itu setelah mendengarkan sebuah khutbah dari salah satu podcast. 

 

"Gua mempertimbangkan, waktu lari gue denger podcast khutbah, akhirnya di situ gua ngerasa kena damai denger khotbah Nabi Ibrahim dan Siti Hajar," kata dia.

 

Mengenai kedekatannya dengan Ustaz Abdul Somad belakangan ini, Daniel Mananta juga menjelaskan awal mula dirinya bertemu dengan pendakwah kondang tersebut. 

 

"Prosesnya menarik banget, ketika gue melihat Ustaz Abdul Somad ditolak masuk ke Singapura hati gue sedih dan gue pengen ngobrol dengan dia. Di hati gue ada gerakan untuk reach out ke Ustaz Abdul Somad, gue nurut," tambahnya.

 

Ada proses panjang yang dia lewati sebelum bertemu dengan UAS. 

 

Ketika saatnya bertemu UAS dan video tersebar, Daniel mengaku banyak mendapatkan impact podcast bersama UAS. 

 

"Gue ngerasa Tuhan tu seneng banget lihat umatnya bisa duduk bersama bisa ngobrol banget, tau gak yang tidak seneng siapa, setan," ujarnya.

 

"Gue gak menaruh followers dan subcriber sebagai prioritas, tapi sekarang gue lebih berharap ada impact-nya atau pengaruhnya tuh apa sih, UAS baru ngirim gue video soal manusia itu masuk surga bukan karena amalnya tetapi karena kasih sayangnya," tambah Daniel.

 

Walau tak secara gamblang mengatakan, dia mengaku merasa nyaman dan damai mendapatkan tawaran dari UAS untuk menyusulnya ke Pekanbaru dan mengikuti kajiannya. 

 

"Gua sama istri doa dulu (sebelum bertemu UAS), ketika gua doa dan kita merasa nyaman dan damai banget di hati oke kita pergi ke Pekanbaru," katanya. 

 

Namun, saat ditanya mengenai rumor dirinya mualaf atau tidak, Daniel Mananta masih belum memberikan jawaban pasti. [viva]



Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close