Memalukan Munas HIPMI Ricuh Adu Jotos, Percuma Pesan Jokowi, Ganjar, Puan, Bamsoet dan Para Menteri Untuk Jaga Kondusifitas - Konten Islam
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memalukan Munas HIPMI Ricuh Adu Jotos, Percuma Pesan Jokowi, Ganjar, Puan, Bamsoet dan Para Menteri Untuk Jaga Kondusifitas

Memalukan Munas HIPMI Ricuh Adu Jotos, Percuma Pesan Jokowi, Ganjar, Puan, Bamsoet dan Para Menteri Untuk Jaga Kondusifitas 

KONTENISLAM.COM - Sungguh memalukan apa yang terjadi di Munas HIPMI XVII Solo para peserta adu jotos membuat ricuh.

Padahal, acara Munas HIPMI XVII dibuka oleh Presiden Jokowi dan dihadiri oleh para pejabat dari Ganjar Pranowo, Puan Maharani, Bambang Soesatyo, hingga para menteri.

Sebuah tayangan video viral di media sosial menampakan arena Munas HIPMI XVII di Solo jadi ajang adu jotos para peserta hingga membuat ricuh agenda pemilihan ketua baru itu.

Kehadiran para pejabat penting Indonesia ini sepertinya tak mempengaruhi para peserta yang sejak awal diwanti-wanti untuk membawa Munas HIPMI tetap solid dan menjaga keharmonisan.

Memang belum diketahui penyebab terjadi adu jotos yang berkahir ricuh di Munas HIPMI.

Meski demikian seperti apa yang disampaikan oleh Presiden Jokowi dalam pembukaan Munas HIPMI, bahwa untuk menjaga kondusifitas dan situasi aman.

"Saya titip dalam kondisi dunia yang sangat rentan seperti ini kita harus semua menjaga agar kondusivitas situasi politik itu tetap adem kalau bisa kalau bisa nggak paling banter ya anget tapi jangan panas," ujar Jokowi.

Pesan Jokowi ditujukan kepada para tamu undangan yang hadir yakni para bakal Capres dan Cawapres seperti Puan Maharani, Ganjar Pranowo dan Airlangga Hartarto.

Sedangkan Ganjar Pranowo juga berpesan sebelumnya, saat menghadiri pertemuan dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menjelang Musyawarah Nasional (Munas) XVII di Pendapa Mangkunegaran Surakarta, Minggu (20/11/2022).

Ganjar berpesan kepada peserta Munas HIPMI untuk musyawarah mufakat dalam memutuskan pemimpin baru nantinya.

"Yang pertama besok Munas. Harapan saya para kandidat bisa bermusyawarah sehingga tidak perlu voting-voting. Kalau tidak ya apa boleh buat," ujar Ganjar.

Baginya, terpenting dari Munas tersebut adalah diperlukannya tindakan pasca pemilihan pimpinan baru di HIPMI. Sebab, masih banyak PR yang harus diselesaikan, terutama di dunia usaha.

Sementara, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet juga berpesan para kandidat ketua HIPMI baru agar menjaga soliditas dan saling gorong gorong.

"Sebagaimana diteladankan Presiden Joko Widodo yang merangkul Prabowo Subianto, sekaligus diteladankan Prabowo Subianto yang berbesar hati bersedia masuk dalam kabinet untuk bersama-sama Presiden Joko Widodo memajukan Indonesia," katanya.

Kata Bamsoet, dengan bergotong royong, ketiga kekuatan calon Ketua Umum HIPMI tersebut pada akhirnya bisa saling membesarkan HIPMI agar tetap menjadi alat perjuangan dalam memakmurkan Indonesia.

Sebelumnya, informasi Munas HIPMI di Solo ricuh beredar luas dalam media sosial dengan tayangan para peserta adu jotos.

Salah satu video ricuh Munas HIPMI di Solo yang diunggah oleh Niluh Djelantik, pada Selasa (22/11/2022).

Tampak dalam video viral tersebut, salah satu peserta Munas HIPMI diserbu dengan serangan fisik.

Adu pukul tangan kosong menghantam para peserta Munas HIPMI. Ada juga terlihat seorang peserta menggunakan kursi untuk menyerang.

Keributan berujung ricuh dan saling jotos ini diduga terjadi dari mulai area makan hingga panggung Munas HIPMI.

"Gelaran Munas HIPMI XVII di Solo diwarnai keributan hingga adu jotos. Padahal baru kemarin acara dibuka Presiden dan dihadiri pejabat tinggi negara dari Ganjar hingga Puan. Semoga cepat damai. Kalian generasi penerus bangsa. Gak lucu kalau kita terkenalnya gara gara adu jotos. Mending Adu prestasi dan karya" tulis caption Niluh Djelantik.

Ada 3 calon ketua umum BPP HIPMI yang akan berkontestasi pada Munas kali ini.

Mereka adalah Anggawira, Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI; Akbar Himawan Buchari, Wakil Ketua Umum BPP HIPMI; dan Bagas Adhadirgha, Sekretaris Jenderal BPP HIPMI.

Sumber: suara

Baca Juga:

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam
close