Panda Nababan Bongkar Cara Jokowi Balas Dendam Kepada Gatot Nurmantyo - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panda Nababan Bongkar Cara Jokowi Balas Dendam Kepada Gatot Nurmantyo

panda nababan pdip 

KONTENISLAM.COM - Elite PDIP Panda Nababan menceritakan cara Jokowi membalas dendam kepada eks Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Ketidakharmonisan antara Jokowi dan Gatot Nurmantyo terjadi pada tahun 2017 di acara perayaan ulang tahun TNI.

Pada saat acara tersebut, Jokowi yang seorang kepala negara harus menuju lokasi tujuan dengan susah payah akibat kondisi jalan yang macet parah.

“Pak Jokowi itu jalan kaki, naik ojek, jalan kaki, naik ojek. Gatot Nurmantyo yang menyambut bersama Tito Karnavian waktu itu, menyambut kedatangan Presiden, mohon maaf Bapak Presiden, rakyat begitu mencintai TNI, membludak semua tidak bisa terbendung. Iya-iya katanya (tanggapan Jokowi mendengar ucapan Gatot Nurmantyo),” ujar Panda Nababan, dikutip dari saluran YouTube Indonesia Lawyers Club, Senin 21 November 2022.

Setelah kejadian itu, Jokowi langsung memerintahkan Pramono Anung dan Pratikno untuk menyelidiki secara diam-diam kejadian di perayaan ulang tahun TNI ini.

Kemudian Pratikno dan Pramono Anung langsung mengontak Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri dan Polda Banten.

Berdasarkan keterangan Polda Banten (pada saat itu dijabat oleh Listyo Sigit Prabowo), pihaknya tidak diperintahkan untuk mengamankan lalu lintas karena Presiden Jokowi akan melintasi kawasan itu.

Sejak mengetahui hal ini, Presiden Jokowi langsung memperlakukan Gatot Nurmantyo seperti musuhnya.

“Ditelpon Korlantas Polri sama Pramono Anung kami tidak dilibatkan. Oh begitu cara kau mengapakan saya,” katanya.

Balas dendam Jokowi kepada Gatot Nurmantyo dimulai dari acara pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Gatot Nurmantyo yang turut diundang dalam acara pernikahan anak Jokowi itu, diperlakukan biasa, padahal dirinya adalah seorang jenderal tinggi TNI.

Akibat tindakan balas dendam Jokowi kepada Gatot Nurmantyo, Panda Nababan menilai mantan Gubernur DKI Jakarta ini jauh lebih kejam dibanding Soeharto.

“Dua bulan kemudian di pestanya anaknya Jokowi si Bobby Nasution itu, Rizal Ramli di samping saya, Ban, sudah tau Soeharto Raja Jawa yang sadis, ini lebih sadis lagi katanya,” tuturnya.

“Kau ngomong apa Rizal, kau lihat dulu Gatot Nurmantyo Panglima TNI. Panglima Gatot itu duduk biasa-biasa di dekat anggota DPR, staf-staf kedutaan,” tambahnya.

Pada saat acara pernikahan itu, Panda Nababan menjelaskan Gatot Nurmantyo juga diasingkan dari koleganya sesama TNI.

“Mau menyalam karpet merah itu tidak bisa dilewati Gatot Nurmantyo, dia berbaur nyalam. Waktu pulang mobilnya tidak bisa masuk, istrinya duduk di kursi plastik. Itu istri Panglima TNI loh. Nunggu mobil kami sama-sama naik bus,” ucapnya.

Balas dendam Jokowi ini berakhir dengan diberhentikannya Gatot Nurmantyo dari jabatannya.

“Bener lima bulan sebelum waktunya dicopot lah dia Gatot Nurmantyo. Itu style daripada Jokowi,” ungkapnya. [terkini]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close