Panitia Munas HIPMI Solo Ungkap Pemicu Salah Paham Berujung Adu Jotos

Tangkapan layar peserta Munas Hipmi saling adu jotos di arena Munas Solo 

KONTENISLAM.COM - Ketua Organizing Committe (OC) Munas HIPMI XVII, Muhammad Ali Affandi, mengungkapkan kejadian adu jotos di Munas karena adanya salah paham antarpeserta. Dirinya mengungkapkan, kegiatan yang berlangsung hingga terlalu malam berujung lelah dan bisa menimbulkan kesalahan.

Menurutnya, di hari pertama tersebut diagendakan rapat pleno 1 dengan agenda pembahasan dan penetapan jadwal Munas. Namun, pleno tersebut belum selesai dan harus diskors hingga pagi ini.

"Kemarin kemaleman, harusnya selesai jam 10 malam. Molor sampai jam 12 malam," kata Ali saat ditemui di Hotel Alila, Solo, Selasa (22/11/2022).

Sementara itu kemarin para peserta sudah berada di lokasi Munas sejak pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB. Menurutnya, itu yang membuat para peserta mudah tersulut emosi.

"Kan keputusan yang baik itu harus disertai sama kesehatan, makan kenyang dan fokus kalau sudah capek bisa salah," ungkapnya.

Ali mengungkapkan, Sidang Pleno yang sempat diskors akan dilanjutkan pada hari ini. "Secara teknis akan kita perbaiki kalau ada kekurangan. Dinamika menghangat lah, itu di luar forum mau istirahat, kita mau selesaikan secara kekeluargaan," terangnya.

"Hari ini akan coba kita selesaikan sesuai saran dari senior kami," jelasnya.

Gibran dan Kapolresta Solo Datangi Lokasi Munas HIPMI

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengecek lokasi Munas HIPMI XVII di Hotel Alila Solo, pagi ini. Kedatangan Gibran ini usai ramai video adu jotos peserta Munas HIPMI.

Pantauan di lokasi, Gibran datang didampingi Kapolresta Solo, Kombes Iwan Saktiadi. Tak diketahui waktu pasti Gibran tiba di lokasi, namun terpantau Gibran turun dari venue pukul 09.28 WIB.

Ketika dimintai konfirmasi, Gibran mengaku tiba di lokasi Munas HIPMI hanya untuk sarapan. [detik]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close