Partai NasDem: Setiap WNI Berhak Jadi Capres, Mau Keturunan China atau Arab Sekalipun! - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Partai NasDem: Setiap WNI Berhak Jadi Capres, Mau Keturunan China atau Arab Sekalipun!

KONTENISLAM.COM - Ketua DPP Partai NasDem Effendi Choirie menyerukan kepada masyarakat agar menghentikan narasi membeda-bedakan calon presiden berdasarkan latar belakang etnisnya.


Selama ini, menurutnya, masyarakat kerap membeda-bedakan Capres berdasarkan latar belakangnya. Misalnya, Capres A keturunan China sedangkan Capres B keturunan Arab.


Pria yang akrab disapa Gus Choi ini menegaskan bahwa setiap warga negara Indonesia berhak menjadi Capres, tak peduli apa etnisnya atau keturunan dari bangsa mana.


"Arab atau China siapapun yang menjadi warga negara Indonesia punya hak yang sama (menjadi Capres)," tegas Gus Choi dikutip dari YouTube ILC, Sabtu (19/11/2022).


Dia mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir jika Indonesia dipimpin oleh orang keturunan China atau Arab.


Menurut dia, Indonesia tidak akan bubar hanya karena dipimpin oleh orang keturunan China atau Arab.


"Gak perlu ada yang dikhawatirkan kalau yang jadi presiden keturunan China atau Arab itu kemudian Indonesia bubar, tidak! Semua kita harus berprasangka baik. Semua punya nilai-nilai dan komitmen yang sama untuk Indonesia," terangnya.


Lebih lanjut Gus Choi menjelaskan, sebaiknya ke depan dalam Pilpres 2024 bertarung ide dan gagasan. Tidak lagi membuat narasi yang berbau SARA.


"Ke depan kita kompetisi ide dan gagasan. Bagaimana Indonesia ke depan, menyelesaikan hutang, bagaimana menyejahterakan rakyat, dan macam-macam," tutup dia.


Sumber: populis


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close