Pemilik Hotel The Apurva Kempinski Bali Ternyata Orang Terkaya RI Berharta Rp17 Triliun

Pemilik Hotel The Apurva Kempinski Bali Ternyata Orang Terkaya RI Berharta Rp17 Triliun 

KONTENISLAM.COM - Hotel The Apurva Kempinski Bali menjadi lokasi penyelenggaraan KTT G20 yang berlangsung pada 15-16 November 2022.

Namun di balik itu, pemilik Hotel The Apurva Kempinski Bali merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia.

Bahkan, orang terkaya ini masuk daftar 50 orang terkaya di Indonesia 2021 versi Forbes. Dia adalah Presiden Direktur Wings Group Eddy William Katuari.

Hal ini berdasarkan laman resmi BUMN Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC). Eddy William Katuari ternyata pemilik Hotel The Apurva Kempinski Bali.

Eddy William Katuari mempunyai harta kekayaan USD1,1 miliar atau setara Rp17,05 triliun (kurs Rp15.500 per USD) dan menduduki peringkat 39 dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia 2021.

Eddy Katuari meneruskan bisnis ayahnya pada tahun 2004. Bisnisnya tersebut adalah Wings Group.

Saat ini, Wings Group tidak hanya dikenal sebagai produsen sabun. Namun, juga produk rumah tangga seperti pembersih toilet, deterjen dan pembalut wanita.

Wings Group juga melebarkan bisnisnya ke sektor makanan serta minuman. Salah satu bisnis makanan yang terkenal yakni Mie Sedaap karena sudah dijual di berbagai negara.

The Apurva Kempinski Bali menjadi properti Kempinski pertama di Bali dan kedua di Indonesia. Hotel ini menempati lahan seluas 14 hektare dengan 475 kamar, delapan restoran dan bar, termasuk restoran akuarium pertama di Bali.

“Setiap aspek dari hotel ini dirancang oleh pengrajin terkemuka Indonesia yang mempromosikan keragaman dan warisan kepulauan Indonesia. Hal ini, bersama dengan reputasi Kempinski sebagai salah satu jaringan hotel internasional terkemuka, meyakinkan kami bahwa visi kami untuk menawarkan kemewahan dalam konteks budaya Indonesia akan terwujud,” kata Eddy William Katuari dikutip laman resmi BUMN Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Apurva Kempinski juga memiliki spa, pusat kebugaran dengan pemandangan laut, kolam renang sepanjang 60 meter, kolam renang anak-anak, dan area aktivitas keluarga.

Ruang pertemuan dan konferensi di The Apurva Kempinski akan diselenggarakan di Grand Ballroom seluas 1.076 meter persegi ruang tanpa pilar, ruang pertemuan, kapel pernikahan tepi pantai, dan area taman seluas 2.200 meter persegi

Apurva dalam bahasa Sansekerta berarti unik dan indah. Tak heran jika nama yang disematkan itu sesuai dengan desain serta interior dari hotel Apurva.Untuk menginap di hotel yang menawarkan keindahan laut Bali, harga kamar per malamnya dimulai dari Rp4 jutaan dengan taman sebagai pemandangan yang ditawarkan. []

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close