Prabowo dan Cak Imin Ngotot Jadi Capres, Koalisi Gerindra-PKB Terancam? Rocky Gerung: Perkawinan Paksa Memang Potensial Bubar - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prabowo dan Cak Imin Ngotot Jadi Capres, Koalisi Gerindra-PKB Terancam? Rocky Gerung: Perkawinan Paksa Memang Potensial Bubar

Prabowo dan Cak Imin Ngotot Jadi Capres, Koalisi Gerindra-PKB Terancam? Rocky Gerung: Perkawinan Paksa Memang Potensial Bubar 

KONTENISLAM.COM - Koalisi Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kini sedang diliputi hawa panas, lantaran kedua Ketua Umum yakni Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin ngotot untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon presiden untuk Pilpres 2024.

Cak Imin mengaku dirinya memiliki tekad kuat untuk menjadi calon presiden.

Adanya dua figur yang ngotot menjadi capres membuat Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya belum mendeklarasikan capres dan cawapres yang akan diusung, hal ini dilontarkan sendiri oleh Cak Imin.

Merespons adanya hawa panas antara Prabowo dan Cak Imin, pengamat politik Rocky Gerung menyebut bahwa adanya Koalisi Gerindra-PKB memang hasil dari perkawinan paksa. Sehingga jika perkawinan paksa tersebut bubar, bukan sesuatu yang mengejutkan.

"Ya di mana-mana perkawinan paksa itu potensial untuk bubar karena gampang aja itu. Kita tahu bahwa nggak ada perkawinan yang sehat di dalam politik Indonesia," tutur Rocky seperti dikutip Mamagini pada Kamis (24/11/2022) melalui unggahan kana YouTube Rocky Gerung Official.

Rocky Gerung menilai koalisi Gerindra-PKB terjadi bukan karena adanya sebuah ide, tapi ada kepentingan di antara Prabowo dan Cak Imin.

"Dari awal kita tahu bahwa persepakatan antara Gerindra dan PKB itu persepakatan figur Prabowo dengan Cak Imin dan dua-duanya punya kepentingan," lanjut Rocky.

Menurutnya, adanya koalisi tersebut bertujuan untuk menaikkan elektabilitas Menteri Pertahanan dan Wakil Ketua DPR Bidang Kesejahteraan Rakyat tersebut.

"Jadi ini bukan keentingan mematangkan demokrasi tapi ini semacam celah saling cari celah untuk mendongkrak elektabilitas saja itu. Jadi tidak ada ide," kata Rocky.

Dalam dialognya bersama Hersubeno Arief, Rocky Gerung lantas menyanjung sikap Cak Imin yang kini ngotot menjadi capres 2024.

"Bagus kalau Cak Imin pulih akal sehatnya bahwa dia itu dicalonkan oleh partainya untuk jadi presiden bukan untuk jadi wapres," pungkasnya.

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close