Puan Disoraki saat Hadiri Pembukaan Muktamar Muhammadiyah - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Puan Disoraki saat Hadiri Pembukaan Muktamar Muhammadiyah

Ketua DPR RI Puan Maharani menghadiri Muktamar Muhammadiyah  

KONTENISLAM.COM - Ketua DPR RI, Puan Maharani ikut menghadiri acara pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, 19 November 2022. 

Hanya saja kedatangan putri mantan Presiden Megawati Soekarnoputri tampak disoraki para muktamirin dan penggembira yang hadir di dalam stadion.

Sorakan tersebut muncul ketika Ketua Umum PP Aisyiyah Siti  Noordjannah Djohantini menyampaikan pidato sambutan. 

Awalnya ia menyebut sejumlah nama tamu kehormatan yang hadir dalam acara pembukaan muktamar seperti Presiden Jokowi, Ketua MPR, dan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan lainnya.

Tetapi ketika Djohantini menyebut nama Ketua DPR RI, Puan Maharani, para muktimirin dan penggembira yang hadir di dal stadion langsung menyorakinya. 

"huuuuuuuuuuu," sorak para penggembira di Stadion Manahan.

Tak hanya sekali itu saja sorakan para warga Muhammadiyah yang hadir pada pembukaan muktamar kembali bergemuruh. 

Sorakan itu bergemuruh ketika Ketua Umum PP Muhammadiyah memberikan pidato sambutan dan menyebut nama Ketua DPR RI, Puan Maharani sebagai salah satu tamu kehormatan yang hadir.

"Huuuuuuuu," teriak secara serentak penggembira yang hador di stadion. 

Diketahui, ratusan ribu muktamirin dan penggembira tampak menghadiri acara pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah ke Stadion Manahan, Solo, Sabtu, 19 November 2022.  

Pantauan, para muktamirin atau peserta muktamar dan penggembira telah berdatangan ke komplek Stadion Manahan Solo sejak shubuh. 

Meskipun diiringi hujan gerimis tidak menyurutkan para peserta maupun penggembira untuk hadir di lokasi pembukaan muktamar.

Para peserta dan penggembira Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah yang hadir tidak hanya dari Solo dan sekitarnya tetapi juga dari dari berbagai daerah di Indonesia hingga luar negeri. 

Kedatangan mereka untuk bisa mengikuti prosesi pembukaan muktamar yang sempat tertunda selama dua tahun lantaran pandemi COVID-19.

Tak hanya tribun stadion yang dipadati para muktamirin dan penggembira, kawasan luar Stadion Manahan Solo juga penuh dengan penggembira. 

Bahkan, sebanyak delapan videtrpn berukuran besar disiapkan di area parkir stadion agar para penggembira yang di luar stadion bisa mengikuti prosesi pembukaan muktamar.

Pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyahdibuka Presiden Jokowi pada Sabtu pagi ini. 

Sedangkan penutupan muktamar bakal dilakukan oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin pada Minggu, 20 November 2022, besok. [viva]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close