Teriak Korban Gempa Cianjur Belum Dapat Bantuan, Ini Kata Presiden Jokowi

Teriak Korban Gempa Cianjur Belum Dapat Bantuan, Ini Kata Presiden Jokowi   

KONTENISLAM.COM - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) merespons terkait banyaknya pengungsi korban gempa Cianjur belum mendapat bantuan. 

Menurut Presiden Jokowi, selain karena titik pengungsian yang banyak, terhambatnya pendistribusian bantuan juga terjadi lantaran akses jalan menuju lokasi pengungsian yang begitu curam.

 "Sulitnya mendistribusikan logistik, kemudian juga mengevakuasi karena titiknya banyak sekali," ucap Presiden Jokowi saat diwawancarai di RSUD Sayang, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022). 

Presiden Jokowi mengungkapkan saat kunjungan pertamanya ke lokasi gempa Cianjur, dirinya telah menginstruksikan untuk mendistribusikan bantuan menggunakan helikopter. 

"Kenapa hari Selasa pagi saya sampaikan menggunakan helikopter diperlukan karena memang titiknya terlalu banyak," jelasnya. Selain itu, kata dia, medannya juga turun naik gunung yang tidak mudah.

 Dia pun berharap agar urusan perbantuan dan pelayanan terhadap korban yang terdampak gempa di Kabupaten Cianjur cepat selesai. "Semoga semuanya bisa segera tertangani. Kemudian, kita bisa konsentrasi ke rehabilitasi karena ini kelihatannya sudah mulai mereda," tandasnya.


Sumber: tvOne

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close