Video di Ruang Ganti Ungkap Rahasia Arab Saudi Bisa Membalik Skor Atas Argentina - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Video di Ruang Ganti Ungkap Rahasia Arab Saudi Bisa Membalik Skor Atas Argentina

Video di Ruang Ganti Ungkap Rahasia Arab Saudi Bisa Membalik Skor Atas Argentina 

KONTENISLAM.COM - Para pemain Arab Saudi duduk di ruang ganti. Sang kiper Mohammed Al-Owais duduk selonjoran. Di tengah, sebuah meja berbentuk oval diletakkan. Di situ pelatih Herve Renard, keliling dengan suara lantang.

Babak pertama baru saja usai ketika itu, Selasa, 22 November 2022. Argentina unggul 1-0 atas Timnas Arab Saudi.

Dibantu penerjemah, Herve Renard memompa semangat timnya. “Apakah begitu cara kalian melakukan pressing? Atau Kalian ingin berfoto dengan Messi? Dia meminta bola dan Kalian diam saja! Mental Tempe!! Hormati Fans!! Tekan dia! Press Messi!” ujar Herve Renard.

Hasilnya, pada babak kedua, Arab Saudi akhirnya berhasil membuat kejutan. Tim elang itu berhasil menaklukkan tim Tango di laga penyisihan grup Piala Dunia 2022.

Euforia kemenangan Arab Saudi atas Argentina pun masih terasa. Baru-baru ini, Arab Saudi mengunggah video memperlihatkan suasana ruang ganti tim saat break babak pertama di laga menghadapi Argentina.

Pelatih Timnas Arab Saudi, Herve Renard memberikan teguran keras pada anak asuhnya setelah tertinggal 0-1 di babak pertama.

Dengan tegas, Herve Renard mengaku tak melihat para pemain bermain dengan kepercayaan diri. Bahkan tak ada tekanan bagi Arab Saudi untuk Argentina.

Herve Renard juga menyindir anak asuhnya datang ke Qatar untuk foto dengan Lionel Messi.

“Begitukah caramu menekan? Atau apakah kalian ingin berfoto dengan Messi?” tegas Herve Renard dikutip dari video yang diunggah akun Twitter resmi @saudiNT.

“Dia meminta bola dan kalian diam saja. Hormati fans yang datang, Kalian harus mendorong dan menekan mereka!” lanjutnya.

Dengan sangat emosional, Herve Renard memarahi para pemain dengan memperagakan agar terus mengikuti semua pemain Argentina.

Berkali-kali Herve juga menekankan agar selalu memberi serangan pada pemain Argentina.

“Ada 60.000 suporter di tribun. Kita tidak menghormati mereka (dengan permainan kita). Kami tidak memberikan intensitas apapun. Kalian bertanding seperti pertandingan persahabatan di babak pertama!”

“Mereka memiliki peluang terbaik, tetapi mereka tidak mencetak gol. Jadi kalian punya waktu untuk bangkit dan bertarung. Masih ada 45 menit lagi! Percaya diri! Ayo.. Ayo,” seru Herve Renard.

Motivasi Herve Renard akhirnya berbuah manis. Pada babak kedua, Arab Saudi berhasil mencetak dua gol.

Kemenangan 1-2 atas Argentina berhasil diamankan Arab Saudi hingga pertandingan berakhir.

Saat ini Arab Saudi memimpin klasemen grup C Piala Dunia 2022 dengan poin penuh.

Namun perjalanan Arab Saudi tak berhenti di sini.Besok, Sabtu, 26 November 2022, Arab Saudi akan menghadapi Polandia. (*)

Sumber: herald.

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close