Beredar Kabar Mantan Wapres Try Sutrisno Meninggal Dunia, Ini Faktanya

 

KONTENISLAM.COM - Viral kabar wafatnya mantan Wakil Presiden ke-6 Indonesia Try Sutrisno ternyata merupakan berita bohong alias hoax. Adapun tanggapan tersebut dikonfirmasi oleh mantan Sekretaris Jenderal Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Verry Surya Hendrawan.

"Selamat sore, izin, berita hoax yang beredar tentang Pak Try Sutrisno itu TIDAK BENAR," ujar Verry melalui keterangan tertulis, Rabu (21/12/2022).
 
Verry menyampaikan, dirinya saat ini tengah menjenguk Try Sutrisno yang tengah dirawat di Rumah Sakit RSPAD Gatot Soebroto. Ia menjenguk Try Sutrisno sembari mendampingi Staf Khusus Presiden Republik Indonesia, Diaz Hendropriyono.

"Saya saat ini mendampingi Pak Diaz Hendropriyono di RSPAD, menjenguk Pak Try Sutrisno," katanya.

Verry mengonfirmasi, kondisi mantan Panglima Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) tersebut, dalam kondisi yang semakin membaik.

"Beliau (Try Sutrisno) dalam kondisi baik dan mengobrol banyak hal. Alhamdulillah kondisi Pak Try Sutrisno semakin baik," terang Verry.

Verry memohon agar publik mendoakan kesehatan Try Sutrisno semakin pulih. "Mohon doa selalu untuk kesehatan dan pemulihan Pak Try Sutrisno," imbuh Verry.

Diketahui, Try Sutrisno sebelumnya juga banyak dikunjungi tokoh negara lainnya seperti Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie. Pada kunjungannya, Jimly mengatakan kondisi Try Sutrisno sudah membaik.
"Alhamdulillah bpk Try Sutrisno di RS sdh semakin sehat,” tulis Jimly melalui akun Twitter @JimlyAs dikutip, Jumat 16 Desember 2022.

Sementara itu, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto juga telah menjenguk Wakil Presiden (Wapres) ke-6 Indonesia Try Sutrisno. Saat ini, Try Sutrisno tengah dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

Informasi Prabowo menjenguk Try langsung diunggah pada akun resmi Instagram @prabowo. Dalam unggahan tersebut, Prabowo terlihat memakai baju rapih dengan menggunakan masker dan sarung tangan.

Sementara Try Sutrisno terlihat terbaring dalam kasur perawatan. Prabowo juga terlihat menggengam erat tangan Try Sutrisno seolah memberikan doa terhadap kesehatan mantan Panglima ABRI tersebut.

“Menjenguk Wakil Presiden RI ke-6, Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno di RSPAD,” tulis Prabowo dalam keterangan unggahannya.

Sumber : okezone

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close