Nyatakan Siap Maju Pilpres 2024, Pengamat: Sandiaga Uno Harus Keluar dari Gerindra

 

KONTENISLAM.COM - Pengamat politik Agung Baskoro berbicara soal pernyataan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang menyebut dirinya siap berkontestasi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Agung menilai dengan pernyataannya tersebut, maka Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu harus siap untuk keluar dari partainya.

“Sandi mesti keluar dari Gerindra karena di saat yang sama capres resmi gerindra adalah Prabowo,” kata Agung Baskoro saat dihubungi, Selasa (20/12/2022).

Direktur Eksekutif Trias Politika Strategis (TPS) ini menjelaskan alasan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mesti pergi dari Gerindra.

Selain partai berlambang garuda ini kukuh mencalonkan Prabowo Subianto sebagai capres, Sandiaga juga sebaiknya keluar dari Gerindra untuk menjaga hubungan baik dengan Menteri Pertahanan itu dan sebagai etika sebagai politisi.

“Bila tidak akan menjadi bara dalam sekam dalam tubuh partai yang selama ini ingin memenangkan Pak Prabowo,” kata Agung.

Di sisi lain, Agung melihat kesediaan Sandi maju capres membuka peluang dirinya diusung oleh koalisi politik yang kini sudah mengerucut.

Beberapa koalisi itu di antaranya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Koalisi Indonesia Raya atau KIR, koalisi perubahan yang sejatinya akan dilakukan Nasdem, Demokrat, dan PKS hingga PDIP.

“Apalagi ia salah satu cawapres yang memiliki elektabilitas dan mempunyai pengalaman politik dalam berkontestasi di pilpres pada 2019,” tuturnya.

Sementara itu, selain faktor-faktor di atas, Agung beranggapan bahwa Sandiaga berpeluang maju di Pilpres 2024 karena memiliki bekal yang mumpuni.

“Peluang Sandi maju ini sekaligus magnet bagi capres di luar Prabowo seperti Ganjar dan Anies karena Ia memiliki kapasitas logistik yang kuat,” tuturnya.

Sumber : tribun

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close