Relawan: Dari Gesture Jenderal Andika, Kami Yakin Beliau Maju di Pilpres 2024 - KONTEN ISLAM
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Relawan: Dari Gesture Jenderal Andika, Kami Yakin Beliau Maju di Pilpres 2024

 

KONTENISLAM.COM - Jenderal Andika Perkasa resmi sudah menyerahkan posisi Panglima TNI kepada Laksamana Yudo Margono. Andika pun diprediksi punya potensi yang digadang-gadang bisa bersaing sebagai kontestan di Pilpres 2024.

Menanggapi itu, relawan Barisan Rakyat Andika Presiden Indonesia (Bara API) juga membaca peluang eks Kepala Staf TNI AD (KSAD) tersebut. Ketua Umum Pimpinan Nasional Bara Api, Adi Kurniawan menilai Jenderal Andika akan terjun ke dunia politik dengan maju ke Pilpres 2024.

“Dari gesture dan bahasa tubuh Pak Andika kami meyakini sekali beliau akan maju di Pilpres 2024 sebagai capres. Sebab bangsa dan negeri ini sangat membutuhkan beliau sebagai pemimpin masa depan yang bakal membawa perubahan," kata Adi, dalam keterangannya, Rabu, 21 Desember 2022.

Menurut dia, kondisi global yang makin tak menentu saat ini mengharuskan RI dipimpin seorang tokoh berlatar belakang militer. Adi bilang, pemimpin RI mesti seorang tokoh yang punya pemahaman strategi tentang jaga kedaulatan negara dari berbagai ancaman global.

Adi juga menekankan ketokohan berlatar belakang militer juga dianggap memiliki ciri dan karakter kepemimpinan yang kuat. Sebab, tokoh militer punya jiwa nasionalisme.

Pun, kata dia, tokoh militer punya ketegasan dalam mengatur sebuah negara. Bagi Adi, sosok Andika memiliki potensi kepemimpinan yang dibutuhkan bangsa.

Ia mengatakan demikian jika merujuk pengalamannya saat memimpin tentara sebagai Panglima TNI. Adi menyebut Andika sudah melakukan terobosan saat menjabat Panglima TNI.

Dia mencontohkan salah satu gebrakan Andika yaitu menghapus birokrasi rumit dengan memudahkan anak bangsa untuk bisa mengabdi sebagai tentara.

“Ia juga taat terhadap konstitusi dan UU yang berlaku, tegas terhadap berbagai kasus yang terjadi di dalam tubuh institusi TNI," sebut Adi.

Maka itu, ia berharap partai politik bisa melirik Andika. Dia meminta kepada parpol untuk mempertimbangkan figur Andika sebagai capres yang diusung di Pilpres 2024.

“Bagi Bara API, Jenderal Andika Perkasa merupakan jawaban tepat bagi estafet kepemimpinan Jokowi. Hanya Andika yang mampu melanjutkan cita-cita besar Jokowi dalam mewujudkan Indonesia maju," ujar Adi.

Dia mengatakan, Andika punya kualitas kepemimpinan yang tak dimiliki tokoh lain. "Ini bukan soal popularitas tapi soal siapa yang mampu memimpin dan membawa Indonesia menjadi negara besar," ujarnya.
Sumber: viva

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam
close