Tolak Endorse Capres Siapa Saja, Anies Baswedan: Mau Diapakan Republik Ini! - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Tolak Endorse Capres Siapa Saja, Anies Baswedan: Mau Diapakan Republik Ini!

 

KONTENISLAM.COM - Anies Baswedan terang-terangan menyebut bahwa dia tidak memikirkan endorse-an pihak lain sebagai Capres 2024. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu lebih memilih berinteraksi langsung dengan masyarakat akar rumput.

Sebagai bakal Capres dari Partai Nasdem, Anies kini sedang rajin melakukan safari politik ke berbagai daerah di Indonesia.

Menurut Anies Baswedan, interaksi dan berdiskusi langsung bersama masyarakat akan membuatnya mudah menyusun apa yang harus dilakukan ke depan, jika terpilih jadi Presiden Indonesia.

"Karena ini bukan sekedar soal menang, ini adalah soal mau diapakan arah republik ini. Mau mengerjakan apa, dan rakyat pada akhirnya akan memilih juga berdasarkan apa-apa saja yang mereka perkirakan akan mereka dapat," jelas Anies dalam tayangan YouTube Official NET News, Selasa (20/12/2022).

Menurutnya, kontestasi Pemilu tersebut adalah untuk mengerjakan suatu hal untuk Republik Indonesia. "Jadi pada fase ini, terus terang saya tidak banyak juga bicara tentang endorse-endorse dari siapapun," tutur Anies.

"Tapi lebih pada bagaimana saya dengan keliling itu ya, saya ke Sulawesi Tengah, saya berbicara dengan masyarakat di sana yang tidak terlihat di kamera manapun tentang masalah-masalah yang ada di masyarakat Sulawesi Tengah," sambungnya.
 
Saat safari politik di Sulawesi Tengah, Anies mengaku ia membahas mengenai sumber daya alam, harga kebutuhan pokok hingga lapangan pekerjaan.

Pada fase ini, Anies sekali lagi menyebut bahwa dia yang mendapatkan amanat sebagai bakal capres akan mengerjakan dengan serius dan sungguh-sungguh.

"Jadi amanat ini bukan amanat untuk sekedar disukai dan tidak disukai. Ini amanat untuk buat menjalankan arah Republik. Seperti juga ketika saya bertugas di Jakarta, dikerjakan dengan serius," katanya.
 
Anies juga secara yakin akan melanjutkan program atau pekerjaan yang ditinggalkan Presiden Jokowi kelak.

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close