Bahlil Sebut Bentrok di PT GNI Masalah Besar yang Beritanya Jangan Digembar-gemborkan

 

KONTENISLAM.COM - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia buka suara soal bentrok berdarah yang menewaskan 2 orang di PT Gunbuster Nickel Industry atau PT GNI, Morowali Utara, Sulteng.

Saat kejadian, Bahlil menyebut ia sedang dalam perjalanan ke Davos, Swiss untuk menghadiri acara World Economic Forum (WEF). Bahlil menyayangkan kejadian tersebut sebab bisa melahirkan persepsi kurang elok.

"Ya ini patut kita sayangkan, ini akan melahirkan persepsi kurang elok. Saya belum bisa jelaskan detail apa masalahnya, mari sama-sama kita cari solusi," katanya dalam konferensi pers virtual, Selasa (17/1/2023) sebagaimana dilansir detik.

Ia menyebut tim Kementerian Investasi/BKPM sedang melakukan pengecekkan. Bahlil meminta untuk tidak menyalahkan pihak tertentu dalam kejadian ini, serta segera melakukan evaluasi bersama.

Bahlil juga meminta bentrok di PT GNI tidak terlalu digembar-gemborkan. Ia menyebut negara lain yang tidak terlalu menggembar-gemborkan masalah karena bisa merugikan.

Jangan digembar-gemborkan ini sebuah masalah besar. Di negara lain kalau ada masalah beritanya nggak terlalu digembar-gemborkan supaya nggak merugikan. Negara kita kentut aja langsung dibuat masalahnya gede," tuturnya.***

Sumber: metrosulteng

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close