Cak Nun Sebut Jokowi Firaun, Ini Komentar Pedas Guntur Romli

 

KONTENISLAM.COM - Nama Cendekiawan muslim dan budayawan Emha Ainun Najib atau akrab disapa Cak Nun baru-baru ini jadi sorotan. Hal itu lantaran ceramahnya di kajian Maiyah yang sempat menyebut Jokowi seperti Firaun. 

Dikutip dari akun TikTok @Tryhwsp terlihat potongan video dimana Cak Nun tengah mengisi kajian Maiyah di Bangbang Wetan, Surabaya.

Di dalam video itu terlihat video kajian itu dibuat di bulan Januari 2023. Di video itu Cak Nun mengungkapkan bahwa Indonesia telah dikuasai sebuah sistem kekuasaan yang kuat. Di mana Jokowi diibaratkan sebagai Firaun hingga pengusaha Anthony Salim sebagai perlambangan Qorun.

"karena Indonesia dikuasai oleh Firaun yang namanya Jokowi, Qorun yang namanya Anthony Salim dan 10 Naga terus Haman yang namanya Luhut," ucapnya.
 
"Negara kita itu sesempurna dicekel cek wis gaono bocor-bocore oleh Firaun Haman dan Qorun  itu seluruh sistem perangkat alat-alat politiknya sudah dipegang mereka semua, kon milih sopo wae ngko wis ono sik menang, nah itu dewasa tegak monggo tapi pokoknya....," terangnya dalam potongan video itu. 

Belakangan unggahan itu turut disoroti oleh Muhammad Guntur Romli. Politisi Partai Solidaritas Indonesia itu menyayangkan pernyataan dari Cak Nun yang mengibaratkan Jokowi serupa Firaun. 
 
Ia menyebut ucapan itu justru merendahkan Cak Nun sendiri.
 
"Jika kekurangan di Jokowi tidak sampe layak dihina seperti Firaun, jika ada kelebihan Emha Ainun Najib gak sampe level Nabi Musa dan Sabrang seperti Nabi Harun. 

Hanya kesombongan dan ketakaburan yang mengatakan itu. Cak Nun sedang meninggikan Jokowi dan merendahkan dirinya sendiri...," ucapnya.

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close