Cinta Anies dan Fery: Sederhana tapi Bermakna - KONTEN ISLAM
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cinta Anies dan Fery: Sederhana tapi Bermakna

 

KONTENISLAM.COM - Hubungan antara Anies Baswedan dan Fery Farhati dibangun dalam ruang cinta kasih yang sederhana namun begitu bermakna. Ketika mengucap ijab qabul puluhan tahun lalu, keduanya mengikat diri dalam jalinan kesetiaan.

Anies tekun dan setia merawat bunga cinta untuk Fery. Meskipun boleh jadi di luar sana kadang ada juga yang dimabuk cinta lalu menyunting gadis pujaan hati, kemudian melepas sosok yang telah mendampingi setengah usia hidupnya.

Tampaknya Anies sudah jatuh hati pertama kali melihat lesung pipit Fery —mahasiswi psikologi yang nge-kost di dekat rumahnya itu. Keyakinannya semakin mantap saat mendapati kehalusan budi dan kecemerlangan pikirannya.

Fery adalah teman dekat yang dipilih Anies ketika mendapat undangan untuk menghadiri upacara pengukuhan Dr. Damardjati Supadjar. Beliau adalah seorang ilmuwan dan dosen filsafat di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Ketika Anies Baswedan sudah mantap dengan hatinya, “She is the one and only”, lalu diucapnya rencana untuk membina rumah tangga bersama Fery di hadapan kedua orang tuanya dan kedua orang tua calon pasangannya, Fery Farhati.

Tak lama usai Fery lulus kuliah —dan Anies saat itu sedang bekerja di UGM, maka pada 11 Mei 1996 keduanya mengikrarkan janji setia. Dari pernikahan mereka, Allah telah mengkaruniai empat anak, satu perempuan dan tiga laki-laki.

Alhamdulillah. Pernikahan antara Anies Rasyid Baswedan dan Fery Farhati Ganis tampaknya harmonis. Publik nyaris tidak mendengar kabar miring terkait rumah tangga keduanya. Tidak ada yang aneh. Semuanya berjalan normal.

Anies terbiasa menciumi tangan Fery dan begitu sebaliknya. Anak-anak merekapun diperlakukan sama. Bahkan saat kunjungan, Anies terlihat sering mencium tangan-tangan mungil generasi penerus bangsa. Sebuah perilaku yang mulia.

Cinta antara Anies dan Fery adalah cinta yang sederhana tapi bermakna. Kasih sayang di antara keduanya makin tumbuh dan mengakar seiring waktu yang terus berlari. Mereka saling mengisi hidup dengan berbagi canda dan tawa.

Adakalanya kehidupan Anies dan Fery dimaknai dengan berbukit keceriaan. Kadang adapula suatu masa dilalui dengan segunung kesedihan ketika berpisah jarak antara Indonesia dan Amerika. Tapi cinta selalu ada di hati keduanya.

Bandung, 16012023

Sulung Nof, Kolumnis

Sumber: kbanews
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam
close