Diangkat Jadi Anggota Board di Universitas Oxford, Anies Banjir Apresiasi dan Pujian

 

KONTENISLAM.COM - Anies Baswedan banjir apresiasi dan pujian. Itu setelah bakal calon presiden Partai NasDem itu menjadi anggota board, di Universitas Oxford, Inggris.

Apresiasi dan pujian disampaikan kepada Anies Baswedan karena dinilai terus mengharumkan nama Indonesia di mata Internasional. Salah satunya dengan menjadi anggota board, di Universitas Oxford, Inggris itu.

Tokoh Aceh Utara, T.S. Sani mengatakan, diangkatnya Anies menjadi anggota board, di Universitas Oxford, Inggris, adalah pengakuan Anies sebagai putra terbaik bangsa Indonesia saat ini.

“Ini adalah suatu penghormatan yang diberikan oleh para cendikiawan universitas yang terkenal di dunia untuk putra terbaik bangsa Indonesia,” katanya kepada KBA News.

Penghormatan tersebut, lanjut dia, juga merupakan bukti bahwa intelektualitas mantan Rektor Universitas Paramadina itu sudah diakui di dunia internasional.

“Pihak Oxford Inggris, tentu sudah melihat kemampuan SDM dan kecakapan Anies selama ini dan sudah pasti kompetensi yang dimiliki Anies, memenuhi kriteria yang mereka tetapkan,” jelasnya.

Menurutnya, pemerintah dan rakyat Indonesia, mestinya bangga dan bersyukur, karena Anies telah diangkat sebagai salah satu Anggota Dewan di Universitas Oxford yang bergengsi di dunia itu.

“Kita berharap dengan posisi tersebut, Anies dapat meningkatkan pendidikan di Indonesia sekaligus menjadi duta untuk memperkenalkan Indonesia lebih baik lagi di dunia pendidikan internasional,” ujarnya.

Dinilai Layak

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Husna Jepara, Jawa Tengah, KH Ahmad Mudhoffar mengatakan, diangkatnya Anies menjadi anggota board, di Universitas Oxford, Inggris, adalah menandakan dia bukan sosok yang diperhitungkan.

“Yang memang terlihat cerdas, santun itu memang Bapak Anies, akhlak mulia Anies keistimewaannya. Terus dunia memberi jabatan, memberi kepercayaan itu,” katanya.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Universitas Oxford, Inggris, hal itu layak untuk Anies. Pasalnya, dalam dunia pendidikan, Anies adalah pakarnya.

“Jadi layaklah seandainya saja perguruan tinggi tertua itu kemudian memilih Pak Anies sebagai delegasi Indonesia, perwakilan dari sekian ratus juta masyarakat Indonesia untuk menjadi anggota,” jelasnya.

Sebagai seorang Indonesia, ia pun mengaku bangga dengan prestasi mantan Rektor Universitas Paramadina itu di dunia Internasional.

“Karena memang tidak kemudian memilih itu sembarangan, tapi sudah berbagai tahap dan seleksi. Kami ucapkan selamat kepada Pak Anies, semoga mengangkat harkat martabat di Indonesia dalam pendidikan, terlebih dalam dunia kampus,” harapannya.

Inspirasi Bagi Generasi Muda

Dalang ternama asal Boyolali, Jawa Tengah, Ki Sri Susilo atau yang lebih akrab disapa Ki Dalang Tengkleng mengatakan, diangkatnya Anies menjadi anggota board, di Universitas Oxford, adalah menandakan dia adalah sosok yang hebat.

“Itulah Pak Anies orang hebat, pintar, universitas tertua di dunia pun ikut memperhatikan Pak Anies,” katanya.

Dengan alasan itu, lanjut dia, tak ada alasan masyarakat Indonesia tak mendukung Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu menjadi pemimpin di Pilpres 2024 nanti.

“Maka kita berjuang bersama-sama, Indonesia harus bersama orang baik yaitu Pak Anies harus jadi presiden Indonesia,” jelasnya.

Selain itu, lanjut dia, diangkatnya Anies Baswedan menjadi anggota board, di Universitas Oxford, Inggris, secara otomatis akan memberikan inspirasi tersendiri bagi generasi muda Indonesia.

“Kalau bisa Indonesia lahir orang-orang seperti Pak Anies di tahun-tahun yang akan datang, generasi muda harus mencontoh jejak Pak Anies,” ujarnya.

Sumber: kbanews

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close