'Disentil' Gampang Pindah Kubu, Surya Paloh Diyakini Dapat Jabatan Ini Jika Mega-Jokowi Menang Pilpres 2024 - KONTEN ISLAM
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

'Disentil' Gampang Pindah Kubu, Surya Paloh Diyakini Dapat Jabatan Ini Jika Mega-Jokowi Menang Pilpres 2024

 

KONTENISLAM.COM - Politikus senior Zulfan Lindan blak-blakan mengkritik Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. 

Hal ini seperti yang Zulfan sampaikan saat membahas wacana pencapresan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tahun 2024 mendatang di kanal YouTube Total Politik.

Zulfan awalnya menyinggung kelebihan Megawati dalam menghimpun kekuatan berbagai golongan, yang seolah menjadi solusi untuk panasnya polarisasi Indonesia saat ini.

"Kalau yang lain mau ngomong gitu, 'Lu siapa?' Tapi kalau Mega yang bilang, 'Marilah kita bersatu, bangun bangsa ini bersama-sama, kita nggak usah ribut-ribut. Ayo Anies, ayo Ganjar, ayo semuanya, Pak Jokowi kita bersama-sama, Pak Surya Paloh kalau mau juga boleh, kalau nggak mau juga nggak apa-apa'," ungkap Zulfan, dikutip pada Selasa (17/1/2023).

Hal ini yang kemudian memicu pertanyaan, akankah Paloh berkenan bergabung lagi mendukung Megawati. 

Pasalnya saat ini Paloh dinilai berpolitik dua kaki dengan menjadi koalisi Presiden Joko Widodo sekaligus membangun kubu politik dengan para oposan, termasuk Anies Baswedan.

Sambil tertawa kecil, Zulfan menilai Paloh tidak akan keberatan berpindah kubu meskipun berujung jadi bahan cemoohan.

"Kalau lihat karakternya, Pak Surya soal pindah-pindah itu gampang saja, bukan sesuatu yang sulit kalau pindah-pindah itu. Sudah biasa," ujar Zulfan.

Karena itulah, Zulfan mendorong Megawati untuk maju di Pemilihan Presiden 2024. 

Menariknya, mantan elite Partai NasDem itu mengusulkan agar Megawati menggandeng Jokowi sebagai cawapresnya.

Bahkan di forum yang sama, Zulfan sudah sempat berandai-andai seperti apa rupa kabinet bila Megawati dan Jokowi menjadi pemenang Pilpres 2024.

"Saya yakin banyak partai yang mau bergabung (mendukung Megawati dan Jokowi), apalagi ada Pak Jokowi-nya. Pak Prabowo pun bilang, 'Siap! Saya jadi Menko Polkam saja lah'," ucap Zulfan.

"Bang Surya ya kalau nggak jadi menteri ya jadi dubes saja lah. Lho dubesnya bukan sembarangan, dubes yang ditugaskan untuk melakukan approach kepada seluruh pemimpin-pemimpin besar di dunia. Duta besar keliling, istimewa," pungkasnya. [suara] 
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam
close