Ditemani Istri dan Anaknya, Anies Kunjungi Masjid Indonesia Pertama di London - KONTEN ISLAM
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ditemani Istri dan Anaknya, Anies Kunjungi Masjid Indonesia Pertama di London

 

KONTENISLAM.COM - Bakal Calon Presiden yang diusung Partai NasDem Anies Baswedan menyempatkan diri berkunjung ke Masjid Indonesia Islamic Centre (IIC) London, Inggris pada Minggu, 15 Januari 2023.

“Masjid IIC London pada hari minggu 15 Januari 2023, menerima kunjungan mantan Gubernur DKI Anies Bawesdan, yang sedang berkunjung ke United Kingdom,” demikian tulis Instagram @iic.london, dikutip KBA News, Senin, 16 Januari 2023.

Anies datang ke IIC London tak sendiri, dia ditemani oleh sang istri Fery Farhati dan putra keduanya Mikail Azizi Baswedan.

Dikatakannya, kunjungan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 di London, Inggris untuk diangkat sebagai Dewan Pendiri dan Dewan Pengarah pada Institute for ASEAN Studies, University of Oxford.

Alumnus Northern Illinois University, Amerika Serikat itu, lanjutnya, sempat berkeliling di sekitar area Masjid IIC London sekaligus menyapa para warga Indonesia yang berada di London.

“Pak Anies menyempatkan berkeliling masjid ditemani panitia pembangunan masjid dan sempat beramah tamah dengan warga Indonesia di London,” tuturnya.

Selain diangkat menjadi Dewan Pendiri dan Dewan Pengarah pada Institute for ASEAN Studies, University of Oxford, Anies juga sempat memenuhi undangan dari lembaga Bloomberg New Energy Finance (BloombergNEF).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu diundang untuk berdiskusi terkait energi untuk masa depan. Dia juga menjadi narasumber dalam podcast Bloomberg Switched On.

Kemudian, Anies juga berdiskusi bersama dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di London.

Dikutip dari situs resmi IIC London, masjid ini merupakan masjid pertama masyarakat Muslim Indonesia di London. IIC London juga mempunyai yayasan yang telah terdaftar resmi di British Charity Comission No. 1105685.

Keinginan membangun masjid ini berawal dari kegiatan kelompok kecil pengajian rutin dari rumah ke rumah yang dilakukan oleh para perintis WNI yang tinggal di London, akhirnya pihak IIC memandang perlu untuk membangun sebuah masjid milik Indonesia yang mana akan menjadi pusat seluruh kegiatan keagamaan bagi warga masyarakat Indonesia baik yang tinggal menetap maupun, tinggal sementara di London.

Masjid ini memiliki fasilitas ruang kelas, perpustakaan, dan unit usaha. Masjid IIC London ini juga dipakai sebagai tempat sholat lima waktu, sholat Jumat, sholat Idul Fitri, dan sholat Idul Adha.

Ruang kelas dapat dimanfaatkan untuk pendidikan anak-anak dan remaja, terutama untuk belajar Quran dan agama Islam.

Sumber: kba
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam
close