Fokus Dukung Anies di Pilpres 2024, Geisz Chalifah Mundur dari Komisaris Ancol - KONTEN ISLAM | Berita Politik
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fokus Dukung Anies di Pilpres 2024, Geisz Chalifah Mundur dari Komisaris Ancol

 

KONTENISLAM.COM - Salah satu relawan pemenangan Anies Baswedan, Geisz Chalifah, mengundurkan diri sebagai Komisaris Ancol. Keputusan ini ia ambil agar bisa fokus mendukung Anies memenangkan Pemilu 2024.

Surat pengunduran diri ini sudah diajukan Geisz kepada Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

“Saya sudah mengajukan surat pengunduran diri tanggal 2 Januari,” kata Geisz saat dikonfirmasi, Rabu (18/1).

Namun, keputusan pengunduran dia belum direspons oleh Heru. Keputusan resmi pengunduran diri Geisz juga baru akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) terdekat.

“Belum, belum ada surat balasan. Mungkin nanti pada saat RUPS,” tuturnya.

Geisz mengaku pengunduran dirinya tidak didasari oleh pergolakan internal Ancol. Ia mengaku hubungannya dengan pihak Ancol baik-baik saja.

Begitu juga dengan situasi korporasi Ancol yang diklaim baik-baik saja dan sudah bangkit dari kerugian akibat pandemi.

“Situasi Ancol sangat baik sekali, sangat kondusif, komunikasi antar-direksi maupun komisaris itu sangat kondusif, dan Ancol alhamdulillah bisa dikatakan lewat dari ujian maha berat pandemi. Nah agar ringan langkahnya Pak Pj, saya mengundurkan lebih dulu,” tuturnya.

Memilih untuk Mendukung Anies

Meski bukan alasan utama, Geisz mengatakan salah satu alasannya mundur adalah untuk mendukung Anies melaju ke Pilpres tahun depan.

“Kalau bantu Pak Anies jelas, selain saya tetap saya kan dari dulu di bisnis properti, ngurus sekolah, juga aktif di berbagai lembaga sosial seperti Medical Emergentisme Rescue Committee, juga saya masih ketua umum alumni SMA 7 lintas angkatan,” tuturnya.

Niat pengunduran dirinya juga sudah disampaikan kepada Anies secara langsung. Ia pun mengatakan Anies sempat menyarankan agar tetap bertahan di Ancol.

Namun akhirnya Geisz tetap memutuskan untuk mundur.

“Biasa lah, pak Anies dia kan orang baik ya, jadi selalu memberikan optimisme,” tuturnya.

Sebelum Geisz, Sudirman Said juga memutuskan untuk mundur dari direksi Transjakarta dengan alasan agar fokus mendukung Anies. Begitu juga dengan Tatak Ujiyati, eks TGUPP Anies ini pun mengundurkan diri dari kursi Komisaris LRT.

Sumber: kumparan
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam
close