Gelombang Besar Dukungan Anies Baswedan di Jawa Timur, Sinyal Kuat Menang Telak

 

KONTENISLAM.COM - Ribuan ulama dan santri Madura Jawa Timur secara resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Presiden 2024 pada Sabtu, 28 Januari 2023. Dukungan kepada sosok bakal capres yang diusung Partai NasDem dan Demokrat ini terus mengalir dari berbagai daerah.

Wakil Ketua DPW Anies Pemimpin 2024 (AP24) Jawa Timur Bidang Ekonomi Habib Oskar menilai terlihat gelombang dukungan yang begitu besar pada Anies Baswedan dari semua kalangan masyarakat Jawa Timur dan semua golongan. Khusus di Madura, popularitas Anies Baswedan mengungguli Prabowo pada Pilpres 2024 mendatang.
 
“Kita lihat dari beberapa kunjungan, setiap tempat yang dikunjungi Pak Anies Baswedan disambut kerumunan warga yang antre ingin bertemu dan berfoto,” katanya kepada KBA News, Minggu, 29 Januari 2023.

Dia mengakui, kedatangan Anies Baswedan di Jawa Timur sangat ditunggu-tunggu masyarakat dan para ulama. Rakyat Jawa Timur ingin mengundang Anies Basweda untuk bisa hadir menyapa warga dan santri untuk mencalonkan presiden 2024 untuk perubahan Indonesia lebih baik.

“Kami menunggu Pak Anies karena beliau belum melakukan safari ke Jawa Timur. Kehadirannya sangat diharapkan oleh warga NU dan Muhamadiyah serta masyarakat lintas agama,” jelasnya.

Menurut dia, melihat respon masyarakat dalam kunjungan Anies tersebut, sentimen positif bagi Anies menjelang tahun politik. Bahkan jika sudah resmi menjadi calon presiden, suara mantan Gubernur DKI Jakarta bakal mengungguli Prabowo Subianto pada Pilpres 2029 lalu.

“Di Madura Raya pada Pilpres 2019 lalu, suara Prabowo-Sandi terhitung 57 persen, lebih unggul dari Jokowi. Hari ini saya rasa, suara beliau akan melebihi itu, bisa jadi lebih dari 65 persen,” katanya.

Habib Oskar mengatakan, prediksi suara Anies Baswedan unggul di Madura pernah ini sudah sampaikan kepada fungsioninaris DPW NasDem Jawa Timur. “Tugas kami sebagai relawan AP24 Jatim mempersiapkan diri menjadi pendorong mesin partai pendukung dan fokus memenangkan Anies Baswedan dan partai pendukung,” katanya.

Relawan AP24 terus melakukan kaderisasi dan gebrakan kinerja kader sampai kepada PAC AP24 ke tingkat RT. Relawan diberi bekal sebagai saksi di TPS dan pengawasan untuk mengamankankan formular C1 sebagai pengawasan kemenangan Anies Baswedan 2024, memberikan edukasi bagi warga tentan Pemilu yang jujur.

“Tentu saat ini klaim unggul, harus tetap bekerja maksimal untuk kemenangan di Pemilu maupun Pilpres nanti. Semoga kemenangan Anies Baswedan dan partai pengusung menjadikan negara lebih kuat dalam ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya. 

Sumber: kbanews

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close