Isu Reshuffle Kabinet Tambah Panas, PDIP ke NasDem: Lebih Baik Mundur, Kan Sahabat Jokowi - KONTEN ISLAM | Berita Politik
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Isu Reshuffle Kabinet Tambah Panas, PDIP ke NasDem: Lebih Baik Mundur, Kan Sahabat Jokowi

 

KONTENISLAM.COM - Politikus Partai NasDem Irma Suryani Chaniago sempat mengkritik balik PDI Perjuangan yang mengembuskan isu evaluasi menteri dari partainya ketika Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet.

Sikap Partai NasDem ini kembali mendapat respons pedas dari PDIP. Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat sekarang mendesak Partai NasDem untuk mengundurkan diri dari Kabinet Indonesia Kerja.

Awalnya Djarot kembali menyindir kinerja Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang dinilai perlu dievaluasi.

Djarot lalu blak-blakan membocorkan alasan evaluasi Siti Nurbaya dan Syahrul. "Satu kinerjanya, dua termasuk partainya," tutur Djarot di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Selasa (3/1/2023).
 
"Kalau memang gentle betul sudah seperti itu, akan lebih baik untuk menteri-menterinya (NasDem) lebih baik mengundurkan diri," sambung Djarot.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mendesak Partai NasDem harus lebih berani menentukan sikap lantaran telah mendeklarasikan bakal calon presiden 2024 yang dianggap bertolak belakang dengan Jokowi.
 
"Itu lebih gentle. Ya, sebab apa, sebab rupanya, mungkin agak tidak cocok dengan kebijakan Pak Jokowi, termasuk yang disampaikan adalah sosok antitesis Pak Jokowi," ujar Djarot.


Djarot membantah dirinya sengaja menarget Siti Nurbaya dan Syahrul, tetapi jabatannya di Komisi IV DPR RI membuatnya banyak berhubungan dengan kedua menteri tersebut.

"Karena saya di Komisi IV, maka saya sampaikan bahwa Menteri Pertanian dan Menteri Kehutanan KLH itu perlu dievaluasi, terkait misalnya kita sudah berusaha menjadi negara swasembada pangan, menjadi negara dengan kedaulatan pangan tapi ternyata produksi masih tidak mencukupi," terang Djarot.
 
"Terkait dengan itu juga tentang food estate, hasil peninjauan kita, saya ke beberapa food estate itu sebagian gagal, ini kan tanggung jawab dari kementerian Pertanian untuk food estate, siapapun yang menginisiasi di depan tentang program food estate, tapi Menteri Pertanian itu harus di depan," lanjutnya.

Sementara untuk kinerja Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johnny G Plate tidak bisa dia komentari lebih jauh karena tak bersinggungan dengan bidang kerja Komisi IV.

Karena itulah, Djarot meminta Partai NasDem untuk legawa bila Jokowi "menendang" menteri-menterinya. Bahkan lebih baik bila bersikap jantan dengan mengundurkan diri.
 
"NasDem ini kan sahabat baiknya Pak Jokowi, dan selalu disampaikan apapun keputusan Pak Jokowi partai NasDem akan menghargai karena Pak Jokowi sahabat dari Partai NasDem," tegas Djarot.

Sumber: suara
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam
close