Jika Nekat Reshuffle Menteri dari NasDem, Aib Jokowi Disebut Bakal Terbongkar

 

KONTENISLAM.COM - Isu reshuffle atau perombakan kabinet terus menjadi perbincangan. Namun, belum dipastikan kapan Presiden Joko Widodo akan melakukan reshuffle kabinet.

Direktur Political and Public Policy Studies Jerry Massie menyarankan supaya Jokowi tidak menyingkirkan menteri Partai NasDem dari kabinetnya.

Ia menilai bahwa aib Jokowi bisa-bisa terbongkar jika partai yang diketuai oleh Surya Paloh itu terusik bahkan tersingkirkan dari kabinet.

"Sebaiknya menteri dari Partai NasDem dipertahankan sampai akhir masa jabatan," ujar Jerry pada Rabu (4/1/2023).
 
Namun, Jerry juga menduga Presiden Jokowi merasa terusik dengan langkah Partai NasDem yang telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden 2024.

"Akan tetapi, persoalannya sekarang ini Jokowi juga sedang geram dengan Partai NasDem. Sebab, capres yang dia jagokan tidak didukung," jelasnya.
 
Menurutnya, Partai NasDem akan tenang-tenang saja jika memberikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar PRanowo.
 
"Mereka tidak akan terusik jika mengusung Ganjar. Meski begitu, saya juga tahu bahwa dia tidak melakukan reshuffle di berbagai kesempatan," lanjutnya.

Ia menduga peluang reshuffle tetap ada dan partai koalisi sedang mengincar beberapa kursi menteri yang diduduki Partai NasDem.
 
"Jadi, kemungkinan besar reshuffle tetap ada lantaran anak buahnya sudah dianggap membelot. Partai NasDem pasti dipangkas," pungkasnya.

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close