Kaesang Mau Terjun ke Politik, PKS Sindir 'Privilege' Anak Presiden - KONTEN ISLAM
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kaesang Mau Terjun ke Politik, PKS Sindir 'Privilege' Anak Presiden

 

KONTENISLAM.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai, niat putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep untuk terjun ke dunia politik sangat bagus. 

Sebab, Kaesang merupakan sosok anak muda.
"Semua orang punya hak, mencalonkan dan dicalonkan. Bagus buat politik jika anak muda masuk ke politik. 

Walau bagaimanapun mesti diterapkan asas keadilan. Seorang anak Presiden punya privilege yang tidak dimiliki pemuda lain," tulis Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera di akun twitter pribadnya, dikutip merdeka.com, Rabu (25/1).
 
Kendati demikian, Mardani menilai, perlu dibuat aturan terkait mekanisme pencalonan terhadap keluarga presiden. Agar sistem berjalan dengan adil.
 
"Bagus dibuat aturan, keluarga inti Presiden dilarang dicalonkan untuk jabatan publik yang menggunakan mekanisme pemilihan publik. Baik agar sistem berjalan dan adil bagi semua orang," ucapnya.
 
Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan adiknya, Kaesang Pangarep, tertarik terjun ke dunia politik. Gibran mengatakan Kaesang bicara tertarik masuk politik di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Mungkin kemarin yang kita bicarakan di meja makan itu malah Kaesang. Kaesang kemarin, aku yo kaget, dia secara terbuka menyampaikan ke saya, ke bapak, ada ketertarikan di politik," kata Gibran.

Gibran mengaku tidak tahu langkah yang akan diambil sang adik, apakah akan melenggang di Pemilu 2024 nanti atau tidak. "Nggak tahu (2024) ya kan saya baru dengar kemarin," ujarnya.

Jokowi pun sempat kaget mendengar pernyataan dari Kaesang itu. Gibran menegaskan bahwa biasanya Kaesang tidak pernah membahas mengenai politik.
 
Menurut Gibran, Kaesang masih melakukan penjajakan dan masih tanya-tanya ke dirinya dan Presiden Jokowi.

"Ya intinya masih tanya-tanya, tapi memang kemarin dirinya menyatakan pengin gitu. Kan kemarin kita ajak juga ke Solo Safari, Solo Trecknopark, Ngarsopuro, ternyata bisa gitu," imbuhnya.

Sumber: merdeka
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam
close