Kata Jerry Massie, Nasdem Terancam Reshuffle karena Jokowi Geram Ganjar Tidak Dilirik

 

KONTENISLAM.COM - Wacana reshuffle atau perombakan Kabinet Indonesia Maju oleh Presiden Joko Widodo dinilai berkaitan dengan sikap Nasdem yang terburu-buru mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) tahun 2024.

Analisis tersebut disampaikan Direktur Political anda Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie didasarkan pada isu reshuffle yang belakangan dikait-kaitkan dengan menteri dari Nasdem.
 
"Alasan reshuffle tak lepas Nasdem sudah lebih dulu mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres Nasdem," ujar Jerry kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (4/1).

Namun melihat situasi politik hari ini, ada gelagat Jokowi sedang memberi dukungan terhadap satu sosok yang kini menjabat sebagai kepala daerah dan juga kader PDIP Perjuangan, yakni Ganjar Pranowo.

Jerry pun meyakini isu reshuffle akan benar-benar dilakukan Jokowi. Bahkan, ia memperkirakan beberapa pos yang diduduki oleh elite parpol ini bakal digeser atau diganti.

"Persoalannya Jokowi sedang geram sama Nasdem. Beda cerita kalau Ganjar (Gubernur Jawa Tengah) didukung Nasdem, paling tak akan reshuffle," demikian Jerry menambahkan. 

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close