Keren, Relawan Anies Baswedan Sudah Terbentuk hingga Tingkat Desa di Lamongan - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Keren, Relawan Anies Baswedan Sudah Terbentuk hingga Tingkat Desa di Lamongan

 

KONTENISLAM.COM - Relawan Anies Baswedan sudah tersebar ke seluruh pelosok negeri. Bahkan di Kabupaten Lamoangan, Jawa Timur, ada beberapa desa sudah terbentuk struktur pengurus yang solid. Simpul relawan ini bernaung dalam Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW).

Sekjend DPD Jarnas Anies Baswedan Kabupaten Lamongan Arif Zuhdi mengatakan, Jarnas pertama kali masuk Lamongan pada 5 Desember 2021. Perkenalannya di Desa Sukobendu, Kecamatan Karangbahu. “Setelah itu obrolan dilanjutkan melalui grup WhatApps hingga dideklarasikan pada Agustus 2022 lalu,” katanya kepada KBA News, Selasa, 17 Januari 2023.

Dia mengakui, dalam perjalananya ada pasang surut. Dari 27 kecamatan yang di Lamongan, ada sudah terbentuk DPC namun ada juga yang belum. Mayoritas kecamatan di Lamongan bagian utara relatif dinamis. “Sedangkan di bagian utara memang perlu lebih intensif,” imbuhnya.

Arif mengatakan, kecamatan di Lamongan bagian utara sudah mulai pembentukan struktur pengurus di tingkat desa. “Di Kecamatan Brondong bahkan sudah terbentuk struktur pengurus hingga tingkat desa. Semua desa dan kelurahan sudah terbentuk,” tegasnya.

Menurut dia, sosialisasi Anies Baswedan di tengah-tengah masyarakat harus terus digalakkan. Program dari DPP Jarnas seperti branding warung-warung dengan banner atau spanduk, kalenderisasi hingga penempelan stiker ke rumah-rumah sejauh ini sudah berjalan sesuai harapan.

“Itu sudah dijalankan oleh relawan Jarnas di Lamongan. Memang sebagian masih terkonsentrasi di bagian utara. Ke depan kami akan mulai memaksimalkan di wilayah selatan,” papar Arif.

Dalam waktu dekat, DPD Jarnas Lamongan akan menggelar roadshow dengan bus berbranding Anies Baswedan. Rencananya digelar pada akhir pekan ini. “Nah, rute sedang mmenyesuaikan dengan keinginan peserta, apakah menjangkau wilayah utara dan selatan atau gimana. Yang jelas kami pilih rute yang aman dan bisa dilewati bus,” ungkapnya.

Dia mengatakan, secara umum Lamongan termasuk masyarakat agamis. Kecenderungan masyarakat di bagian selatan relatif belum menggeliat perihal hajatan tahun politik Pilpres 2024 ini. “Jadi memang perlu menyesuaikan dengan lingkungan di mana kita harus bergerak,” ungkapnya.

Dia mengaku optimistis Anies Baswedan meraih kemenangan pada Pilpres 2024. “Kami mengibaratkan, suara Anies Baswedan di Lamongan ini seperti dua kali kekuatan suara Prabowo pada Pilres 2019 lalu. Misalnya kalau Prabowo itu dapat 10 suara, suara Anies 20 suara,” jelasnya.

Sumber: kbanews

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close