Kesenjangan Sosial Biang Kerok Konflik TKA dan TKI - KONTEN ISLAM | Berita Politik
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kesenjangan Sosial Biang Kerok Konflik TKA dan TKI

 

KONTENISLAM.COM - Permasalahan kesenjangan sosial dan finansial antara pekerja asing dengan pekerja lokal menjadi salah satu faktor utama kegaduhan yang terjadi di dunia tenaga kerja Indonesia.

Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay menuturkan, rasa keadilan bagi para pekerja Indonesia harus didahulukan oleh pemerintah. Pasalnya, hal itu merupakan prinsip dasar dari Pancasila yang tertuang dalam sila kelima.
 
“Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, justru keadilan sosial yang utama itu untuk rakyat Indonesia, bukan utuk rakyat asing. Ini momentum untuk menegakkan keadilan,”kata Saleh kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (16/1).

Ketua Fraksi PAN DPR RI ini menambahkan pemerintah perlu memperlakukan pekerja Indonesia dengan adil, minimal memberikan pekerjaan yang sama dengan pekerja asing. 

Meskipun lapangan kerja tersebut merupakan investasi asing, namun pemerintah perlu memprioritaskan pekerja lokal sebagaimana diamanahkan oleh konstitusi.

“Jangan mereka dikerdilkan dan mentang-mentang ini adalah investasi asing, lalu pekerja lokal dinomorsekiankan. Itu tidak benar,” tutupnya.

Sumber: RMOL
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam
close