Luhut Ajak Kepala Daerah: Kita Harus Lawan OTT Aparat! - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Luhut Ajak Kepala Daerah: Kita Harus Lawan OTT Aparat!

 

KONTENISLAM.COM - Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Maritim dan Investasi kembali berbicara mengenai operasi tangkap tangan (OTT) oleh aparat penegak hukum. Menurutnya pemerintah pusat dan daerah harus berani melawan itu.

"Kita harus lawan OTT supaya kita menjadi negara bermartabat," ungkap Luhut saat Rapat Koordinasi Nasional Kepala Daerah dan FOROPIMDA Tahun 2023, di Sentul International Convention Center, Bogor, Selasa (17/1/2023)

"Saya kira kita gak mau negara kita dituduh negara yang tidak memiliki ekosistem yang bagus sehingga terjadi korupsi di Indonesia," jelasnya.

Langkah yang harus ditempuh adalah dengan perbaikan sistem internal dan layanan untuk masyarakat menjadi berbasis elektronik sehingga menjadi negara yang efisien. Kemudian adalah meningkatkan pengawasan.

"Kita harus lakukan pengawasan. Kita harus turun. Ada sebagian Walikota Gubernur dipilih rakyat untuk memberikan kembali kepercayaan itu dengan tadi performance yang baik," paparnya.

Kebijakan pemerintah pusat dan daerah harus sejalan, dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, iklim bisnis yang kondusif dan penciptaan lapangan kerja.

"Ekosistem terbentuk mengurangi korupsi. Bapak ibu sekalian, TNI Polri harus digitalisasi. TNI akan lakukan bulan depan. Indonesia akan lebih bagus," pungkasnya.

Sumber: cnbcindonesia

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close