Luhut Binsar Panjaitan Iri Pada Panda Nababan, Gegara Jokowi Lakukan Hal Ini - KONTEN ISLAM | Berita Politik
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Luhut Binsar Panjaitan Iri Pada Panda Nababan, Gegara Jokowi Lakukan Hal Ini

 

KONTENISLAM.COM - PDI Perjuangan, Panda Nababan memang memiliki kedekatan dengan Presiden Joko Widodo. Kedekatan ini pun membuat Luhut Binsar Panjaitan sempat iri dan cemburu.

Salah satu hal yang membuat Luhut iri tersebut karena Jokowi menyempatkan diri berziarah ke makam orang tua Panda di Siborongborong, Tapanuli Utara, Sumatra Utara.

Panda di kanal YouTube Total Politik menceritakan sembari memperlihatkan sejumlah dokumentasi kehadiran Jokowi di Siborongborong. 

"Kan Kamis meninggal, Jumat dia (Jokowi) mau datang. Paspampres sudah datang, sudah clear semua. Tiba-tiba dia telepon, dia mesti ke Jogja," ungkap Panda, dikutip pada Rabu (4/1/2023).
 
Siapa mengira, Jokowi mengingat bahwa mendiang orang tua Panda dimakamkan di Siborongborong sehingga menyempatkan berziarah.

"Pagi-pagi, jam 8 dia mau ke satu tempat di Tarutung, dikasih tahu. Belum sempat mandi, gosok gigi, segala macam, lompat aku. Langsung pakai celana, pakai baju, (karena Jokowi) sudah dekat, ibarat kata 10 menit sampai (ke tempat saya)," ucap Panda.

Namun bukan hanya Panda yang dibuat terkejut, rombongan Jokowi ternyata juga kaget dengan selipan agenda ziarah ini. "Dia (Luhut) pun kaget, nggak tahu (mau) ke tempat aku. Karena si kawan ini (Jokowi) rencananya dia sendiri sama istrinya. (Ternyata Luhut) ikut, Luhut itu rombongannya Jokowi," terang Panda.

Luhut juga sempat mengungkap rasa cemburunya kepada Panda. "Jadi dia ngomong, 'Hebat kau Pan, ya. Dua kali Pak Presiden ke Laguboti (tempat Luhut), dua kali datang nggak pernah ziarah ke tempat orangtuaku. Ke tempatmu, datang ziarah'," jelas Panda sembari menjawab balasan yang menohok.

"Ya beda lah kita. Lu kan pembantu, gue kan temen," ucap Panda, menirukan jawabannya kepada Luhut kala itu.
 
Panda juga tampaknya tidak ambil pusing sembari menegaskan bahwa memang posisi Luhut dan dirinya berbeda.

"(Luhut bilang ke orang-orang) 'Panda itu ngomongnya, sombong kali Panda itu'. (Tapi) kita kan (sebenarnya) friend, cuma dia ngomongnya kayak ada jealousy, kayak ada kecemburuan," kata Panda.

"Tapi ya gue bilang, 'Beda lah. You kan pembantunya, saya kan temennya'. Kan memang benar. (Tapi lebih enak jadi) teman lah, ya suka-suka kita ngomong," ujar Panda.

Sumber: suara
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam
close