Luhut: Negara Hebat Dipuja-puji Orang Masih Ada OTT, Saya Tak Mau Lihat OTT Lagi! - KONTEN ISLAM
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Luhut: Negara Hebat Dipuja-puji Orang Masih Ada OTT, Saya Tak Mau Lihat OTT Lagi!

 

KONTENISLAM.COM - Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan kembali menyinggung soal operasi tangkap tangan (OTT) terkait korupsi. Kali ini ia mengatakan tidak mau melihat ada OTT ke depan karena pemerintah sudah melakukan digitalisasi.

"Jadi dengan itu kita lakukan digitalisasi, kita akan mengurangi korupsi, dan kita tidak mau melihat ada OTT ke depan. Kenapa? Negara yang bermartabat tentu punya ekosistem yang baik," kata Luhut saat memberikan paparan di Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda Tahun 2023 secara virtual, Selasa (17/1).

Menurut Luhut, OTT pasti tidak akan terjadi apabila ekosistem melalui digitalisasi baik. Jika hal itu terjadi, Luhut yakin tingkat korupsi berkurang.

"Jadi jangan salah mengerti kalau pemerintah atau kami tidak ingin melihat OTT. Bukan karena itu. Kami tidak ingin negara yang begitu hebat di puja puji orang masih ada OTT karena ekosistem kita tidak bagus," tegasnya.

"Ekosistem ini yang harus kita perbaiki dengan digitalisasi tadi," pungkasnya.

Sebelumnya, Luhut dikritik karena meminta KPK untuk tidak terus-terusan mengandalkan OTT.

"Kita enggak usah bicara tinggi-tinggi lah kita, OTT-OTT itu, kan, ndak bagus sebenarnya, buat negeri ini jelek banget," kata Luhut saat menghadiri Peluncuran Aksi Pencegahan Korupsi Tahun 2023-2024 yang digelar Stranas PK, 20 Desember 2022.

Sumber: kumparan
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam
close