Mahfud MD Dibuat Gedek Rizal Ramli Kritik Tanpa Data Merajalela Ngawurnya - Konten Islam
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mahfud MD Dibuat Gedek Rizal Ramli Kritik Tanpa Data Merajalela Ngawurnya

 

KONTENISLAM.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dibuat gedek sama Rizal Ramil. Rasa kesalnya ia curahkan dalam akun twitternya @mohmahfudmd.

Karena rasa kesalnya itu, Mahfud MD menyebut apa yang dikatakan oleh Rizal Ramli adalah ngawur dan bodoh.

Seperti yang diketahui kalau Rizal Ramli sering memberikan kritikan pedas kepada pemerintah, terbaru di menyinggung Mahfud MD. Apa yang disampaikan oleh Rizal Ramli membuat Mahfud MD kesal, karena apa yang dikatakan olehnya tidak didasari dengan data.

Adapun pernyataan yang disampaikan oleh Rizal Ramli itu disebutkan kalau Mahfud MD pernah mengatakan siapapun yang masuk kekuasaan bisa menjadi Iblis. Tapi kata Mahfud MD bukan maksudnya seperti itu.  

"Ternyata Rizal Ramli ini makin ngawur dan bodoh. Tunjukkan kapan saya bilang bahwa setiap orang yang masuk kekuasaan menjadi iblis. Gobloklah pernyataan tersebut. Kapan dan dimana saya bilang begitu? Ayo. Saya bilangnya bukan begitu lah tapi begini," cuit Mahfud MD di akun Twitternya, dilansir Kamis (5/1/2023).

Mahfud MD meluruskan soal apa yang disampaikan sebelumnya. Saat dirinya pernah berbicara mengenai sistem Pilkada, yang menimbulkan dorongan Kepala Daerah untuk korupsi.

Menurutnya ada system yang seharusnya dirubah di dalam Pilkada. Mahfud MD tidak menyebut kekuasaan dalam pernyataannya itu.

"Waktu itu yang saya bilang jika sistem Pilkada tidak diubah maka 'malaikat pun kalau masuk ke dalam sistem bisa jadi iblis'. Waktu itu (2012) sebagai Ketua MK, saya sampaikan itu sebagai usul agar sistem Pilkada diubah. Sebab sistem yang ada mendorong kepala daerah korupsi, sehingga banyak yang masuk penjara," kata Mahfud MD.

Yang menjadi geramnya Mahfud MD, selama ini jika Rizal Ramli kerap melontarkan kritikan tanpa data. Rizal Ramli dinilai merasa pintar dalam setiap kali melontarkan pernyataan.

Mahfud MD menilai kalau Rizal Ramli harus dilawan, karena selama ini dirinya lebih memilih diam.

"Anda RR merajalela ngawurnya, karena didiamkan sehingga merasa pintar. Saya tahulah Anda itu siapa. Sebodoh apapun tak mungkinlah, selama punya otak, kita mengatakan bahwa orang yang masuk kekuasaan jadi iblis,” kata Mahfud MD.

Mahfud MD secara tegas mengatakan kalau dirinya bukanlah seorang yang anti kritik.

“Saya tidak anti kritik, tapi kalau orang menjawab dan mengritik balik jangan dituding anti kritik, ya," lanjutnya.

Meski salah satu akun menjadi penengah, namun Mahfud MD merasa tak terima, karena Rizal Ramli dianggap seperti meledek dirinya.

Bahkan kata Mahfud MD orang yang hanya mau melawan pernyataan dari Rizal Ramli Cuma Jusuf Kalla dan dirinya.

"Sorry deh, Rizal Ramli yang duluan mengolok saya dengan kasar tapi tanpa data. Hampir tiap hari dia mengolok orang lain dengan kasar tapi didiamin saja. Yang mau membalik serangan dia, dalam catatan saya adalah Pak JK dan saya. Sesekali perlu dilawan dengan cara yang setara agar tak menyesatkan orang lain," kata Mahfud MD.

Banyak warganet yang turut nimbrung dalam cuitan tersebut dengan beragam komentar.

Sumber: suara
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam
close