Mantan Sekjen Gerakan Relawan Jokowi (GRJ) Beralih Dukung Anies - KONTEN ISLAM
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mantan Sekjen Gerakan Relawan Jokowi (GRJ) Beralih Dukung Anies

 

KONTENISLAM.COM - Mantan Sekjen Gerakan Relawan Jokowi (GRJ) Desy Rostari yang dulu sangat aktif dan agresif dukung Jokowi di Pilpres 2019 sekarang mengubah haluan  politiknya. Dia berikrar mendukung Anies Baswedan dalam Pilpres mendatang.

Hal itu terungkap dalam potongan videonya di Akun Facebook Langkah Anies sekitar beberapa jam lalu. Dalam pengantar video itu, Admin Langkah Anies Jack Chandra Yana menyebutkan, Desi sudah berubah. Video yang berurasi sekitar tiga menit itu disukai oleh 218 orang, ditayangkan sebanyak 20 kali dan dikomentar oleh 23 orang. Akun  Langkah Anies sendiri disukai dan diikuti oleh lebih 170.000 orang.

Diceritakan  oleh Desy, dia sejak lama mengamati Anies Baswedan terkait dengan prestasi dan reputasinya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Lama-lama reputasi Anies itu disebarkan ke Grup WA  sesama pendukung Jokowi. Biasa diduga reaksi teman-temannya yang sangat keras. “Mereka menganggap Anies orang asing bukan warga Indonesia Asli. Saya bantah dan terjadilah debat panas. Mereka bilang Anies itu kadrun,” kata wanita asal Pekalongan itu.

Tidak berjilbab

Tidak sampai di situ. Desy pun disebut kadrun padahal dia tidak berjilbab. Sangat keji tuduhan mereka kepada orang-orang yang tidak sepaham dan tidak lagi mendukung rezim yang sekarang berkuasa. “Para pendukung Jokowi itu tidak rasional lagi dan menggunakan framing sekendaknya kepada orang yang dianggap tidak sekubu dengan mereka,” kata Desy lagi.

Menurutnya, dia mengagumi Anies karena sikapnya yang lebih memikirkan pendidikan. Di samping  itu, dia mempunyai sikap natural. Tidak dibuat-buat dan mendahulukan pencitraan. “Sikap seperti itu yang harusnya ditunjukkan oleh seorang pemimpin. Pencitraan memang selalu mengagumkan pada awalnya tetapi akan menimbulkan kekecewaan pada akhirnya,” katanya.

Mengaku dirinya sebgai rakyat kecil yang berasal dari desa, ia sangat kagum kepada sikap Anies yang santun dan tidak dibuat-buat dan  pura-pura. Dia melihat dan merasakan hasil kerja nyata Anies Baswedan sewaktu menjadi Gubernur. Prestasi yang dicapai Anies sangat hebat dan tidak bisa disaingi oleh Gubernur sebelumnya.

“Saya tinggal di Rusun dan menemukan betapa Anies memberikan perhatian kepada rakyat kecil di Rusun. Mereka para penghuni rusun itu sebagian besar adalah orang yang tidak mampu, orang yang merantau  dari kampung dan terlantar di Jakarta. Ada yang merupakan korban gusuran. Anies melayani mereka semua tanpa pandang bulu dan banyak omong,” kata Desy.

Karena itulah dia mantap mendukung Anies dan merasa bahwa Anieslah orang yang tepat memimpin Indonesia menuju kehidupan yang lebih baik.

Sumber: kbanews
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam
close